Bursa Cawapres, JK Minta Anies Fokus Gubernur
Bursa Cawapres, JK Minta Anies Fokus Gubernur

Bursa Cawapres, JK Minta Anies Fokus Gubernur

By Aditya Fajar | 25 Mar 2018 11:01
Jakarta, era.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti jalan santai keluarga Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan itu, JK ditanya apakah Anies layak jadi calon wakil presiden pada Pemilu 2019, lalu dia jawab sebaiknya mantan Mendikbud itu fokus mengurus Jakarta dulu saat ini.

"Semua bisa. Tapi konsentrasi dulu jadi Gubernur DKI Jakarta," kata JK, pada acara jalan santai di kawasan Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Menurut JK, saat ini belum waktunya membicarakan sosok cawapres. Termasuk kemungkinan dirinya kembali mendampingi Jokowi.

"Itu belum waktunya kita bicarakan. Masih cukup panjang waktunya," lanjutnya.

Namun dia kembali mengingatkan, sosok pendamping Jokowi harus mampu menambah elektabilitas. "Siapa yang bisa menambah elektabilitas dan siapa yang bisa membantu," ungkapnya.

Dalam acara gerak jalan santai kerukunan keluarga Sulawesi Selatan, hadir juga Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua MPR Mahyudin, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

"Makassar selalu ada di mana-mana. Setidaknya di Jakarta ini ada Kecamatan Makassar, Ya Ini menandakan sejak dulu orang Makassar ada di banyak tempat, di Singapura kan ada juga Kampung Makassar, di Thailand juga ada Kampung Makassar, di Afrika juga ada Kampung Makassar, semua membuktikan bahwa sebagai masyarakat, sebagai kelompok, kita selalu berpikir positif untuk hidup bersama-sama masyarakat lainnya," ujarnya.

 

Rekomendasi
Tutup