Perawat IGD RS Jadi Saksi Sidang Bimanesh

Tim Editor

Bimanesh Sutarjo (Foto: era.id)

Jakarta, era.id - Terdakwa obstruction of justice korupsi e-KTP Bimanesh Sutarjo akan melanjutkan sidangnya hari ini, Senin (26/3/2018) di PN Jakarta Pusat, Gunung Sahari. Dalam sidang ini akan dihadirkan empat saksi dari JPU KPK, dua orang di antaranya adalah perawat IGD RS Medika Permata Hijau.

“Suhaidi Alfian (perawat), Apri Sudrajat (perawat IDG), Nana Triatna (Supervisor Perawat) dan dr. Alia Shahab (mantan Plt Manager Pelayanan Medik),” JPU KPK Takdir Suhan memberikan keterangan tentang siapa saja saksi-saksi yang dimaksud kepada era.id lewat pesan singkat, Senin (26/3/2018).

Pada sidang sebelumnya, Jumat (23/3/2018), saksi dokter IGD RS Medika dr. Michael Chia Cahaya menyatakan, Bimanesh menemui dirinya di IGD untuk menanyakan kabar pasien kirimannya, Setya Novanto.

“Pas dokter Bimanesh datang, saya lagi duduk di meja IGD. Waktu itu ada perawat saya, Suster Dina dan ada supervisor. Mereka duduknya di sebelah saya. Dokter Bimanesh datang tanya bagimana, ada pasien kiriman saya,” tutur Michael di persidangan saat itu. 

Namun, pernyataan saksi itu dibantah Bimanesh dengan mengatakan dirinya tidak pernah bertemu dengan Michael di IGD. Kala itu yang ia temui hanya para perawat IGD yang justru bertanya di mana keberadaan Michael, karena ia menerima kabar kalau Michael tidak mau menerima Novanto.

“Terus terang ketika saya datang ke RS, saya enggak menemui dokter Michael, yang saya temui perawatnya. Jadi pertanyaan saya yang pertama yang keluar adalah, di mana dokter Michael?” aku Bimanesh.

Oleh jaksa KPK, Bimanesh didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Bimanesh juga disebut bekerja sama dengan pengacara Fredrich Yunadi untuk merekayasa sakitnya Novanto.

Tag: korupsi e-ktp setya novanto

Bagikan: