Wapres JK dan Puan Melayat ke Probosutedjo
Wapres JK dan Puan Melayat ke Probosutedjo

Wapres JK dan Puan Melayat ke Probosutedjo

By Aditya Fajar | 26 Mar 2018 13:44
Jakarta, era.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla datang melayat ke rumah duka almarhum Probosutedjo. Menurutnya sosok adik Presiden ke-2 RI Soeharto itu adalah sosok pengusaha yang ulet. 

"Beliau ini pengusaha yang ulet, punya jiwa sosial, yang kuat dan rajin. Keteguhannya, bagaimana mendekatkan rekan-rekan pengusaha-pengusaha nasional, pribumi," kata JK di rumah duka, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

JK tak datang sendiri, dirinya datang bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Keduanya tampak turun dari mobil RI 2.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini ada kesempatan untuk datang. Saya datang untuk melayat bersama dengan Wapres," kata Puan. 

JK dan Puan sebelumnya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perpustakaan Nasional di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

Tak hanya JK dan Puan, pengacara Firman Wijaya juga datang melayat di rumah duka. Firman menilai, semasa hidupnya Probo adalah orang yang baik dan banyak berdedikasi terhadap bidang pendidikan dan masyarakat. 

"Orang baik ya, orang yang sangat baik yang jelas Universitas Mercubuana telah menerima pengabdian beliau pada dunia akademis," ujarnya. 

Perlu diketahui, Probosutedjo meninggal dunia pagi ini di RS Cipto Mangunkusumo karena penyakit kanker tiroid. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jalan Diponegoro, Jakarta dan dimakamkan di Yogyakarta.

Almarhum Probosutedjo merupakan Direktur Utama PT Menara Hutan Buana. Dia juga dikenal sebagai salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia. 

Rekomendasi
Tutup