PDIP Bahas Cawapres di Markas PPP
PDIP Bahas Cawapres di Markas PPP

PDIP Bahas Cawapres di Markas PPP

By Ahmad Sahroji | 26 Mar 2018 18:14
Jakarta, era.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertandang ke kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Jalan Diponegoro, nomor 60, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018) sore.

Hasto dan rombongan yang tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB itu, langsung diterima Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi. Menurut Romi, pertemuannya dengan Hasto dan jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan itu merupakan bagian dari konsolidasi tim parpol koalisi pengusung Jokowi pada Pilpres 2019. 

"Sampai hari ini lima parpol yang sudah mengusung Pak Jokowi, maka PDIP sebagai parpol yang memimpin koalisi di sini  mereka bersilaturahmi dengan seluruh anggota partai koalisi," kata Romi sebelum menyambut kedatangan Hasto dan rombongan, Senin (26/3/2018).

Romi menambahkan, pekan lalu, PDIP juga telah bersilaturahmi dengan Partai Golkar. Sama dengan pertemuan antara PDIP dengan Partai Golkar, pertemuan PDIP dengan PPP kali ini juga membahas bagaimana membangun soliditas partai koalisi pengusung Jokowi. 

Baca Juga : PDIP Anggap Wajar Pertemuan Jokowi-Airlangga

"Kita sama-sama tahu bahwa masih ada agenda besar dalam pilpres yang akan datang, yang masih harus kita putuskan bersama," ujar Romi.

Romi menjelaskan, pertemuan itu juga membahas beberapa hal. Pertama, pokok-pokok program yang harus disepakati antara PPP dan PDIP untuk kelanjutan Jokowi di periode kedua pemerintahannya. Kedua, soal cawapres yang juga menjadi pokok bahasan yang nantinya akan diputuskan bersama antara Jokowi dengan partai pengusung.

"Sehingga sore ini kita membantu sama kan persepsi antara seluruh parpol lima yang sudah usung Jokowi," imbuhnya.

Disinggung soal nama cawapres, Romi mengatakan, belum ada pembahasan sejauh itu. "Kita belum sampai pada nama (cawapres) karena koalisi ini secara maraton, seperti yang sudah dilihat, Pak Jokowi ajak satu-persatu parpol pengusungnya untuk bicara intensif," tambahnya.

Untuk itu, kata Romi, saat ini pertemuan difokuskan untuk hal-hal yang berkaitan dengan persiapan koalisi partai di Pilpres 2019, termasuk pembahasan cawapres baru kemudian figur cawapresnya.

Rekomendasi
Tutup