Siapa Bilang Novanto Pingsan Usai Tabrak Tiang?
Siapa Bilang Novanto Pingsan Usai Tabrak Tiang?

Siapa Bilang Novanto Pingsan Usai Tabrak Tiang?

By Yudhistira Dwi Putra | 26 Mar 2018 20:04
Jakarta, era.id - Perawat IGD RS Medika Permata Hijau, Apri Sudrajat mengungkap keterangan menarik soal kali pertama terdakwa korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto, datang ke rumah sakit di malam terjadinya insiden tiang listrik.

Menurut Apri, saat pertama tiba di rumah sakit sekitar pukul 19.00 WIB, Novanto datang dalam keadaan sadar. Keterangan Apri tentu bertentangan dengan BAP Novanto yang menyebut bekas Ketua DPR itu dalam kondisi tak sadarkan diri saat tiba di rumah sakit.

“Datang dengan mobil van putih, antara Avanza dan Xenia," tutur Apri saat bersaksi untuk dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Soal keterangan itu, Apri yakin betul. Bahkan, Apri dapat merinci visualisasi kedatangan Novanto, bahwa saat tiba di rumah sakit, Novanto masih berpakaian lengkap plus sepatu pantofel berwarna hitam.

Selain itu, Apri juga ingat betul, saat tiba di rumah sakit, Novanto sama sekali tak pingsan. Matanya terbuka. “Saya waktu akan jemput, dia sudah di atas brangkar dengan terbaring dan ditutupi selimut, matanya terbuka,” tutur Apri.

Baca Juga : Menguji Sumpah Jabatan dr Bimanesh

Bahkan, lebih jauh Apri menuturkan, menurutnya, Novanto masih bisa melakukan sejumlah gerakan saat dibawa dengan brangkar, termasuk menutupi wajahnya dengan selimut berwarna biru.

“Tangan Setnov sempat membetulkan selimut di wajahnya saat akan masuk lift, menuju ruang rawat inap,” tuturnya.

Rekomendasi
Tutup