Jokowi Temui Demonstran Ojek <i>Online</i>
Jokowi Temui Demonstran Ojek <i>Online</i>

Jokowi Temui Demonstran Ojek Online

By akuntono | 27 Mar 2018 14:55
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo menemui perwakilan pengemudi ojek online yang berdemonstrasi di depan Istana Merdeka, Selasa (27/3/2018). Ada lima orang perwakilan pengemudi ojek online yang diterima Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Pembicaraan antara Jokowi dengan pengemudi ojek online tidak menggunakan pengeras suara sehingga tidak terdengar dari jauh. Namun Jokowi dan pembantunya nampak mendengar serius keluhan para pengemudi ojek online tersebut.

Dikutip dari Antara, sejak sekitar pukul 11.00 WIB, massa pengemudi ojek online yang menamai diri Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) melakukan unjuk rasa di seberang Istana Merdeka. Mereka meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan yang mendorong rasionalisasi tarif ojek online.

Para peserta terpantau mengendarai sepeda motornya untuk mengikuti demonstrasi. Polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup ruas jalan yang berada di depan Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Asta Brata.

Kemacetan juga terlihat cukup panjang dari arah Jalan Kebon Sirih menuju Jalan MH Thamrin. Begitu pula dari arah Jalan Budi Kemuliaan, kemacetan mengular.

Sepeda motor pengunjuk rasa diparkir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat sehingga kendaraan tak bisa melintas dan dialihkan. Cuma Bus Transjakarta yang bisa lewat.

Demonstrasi pengemudi ojek online, di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (27/3/2018) (Yohanes/era.id)

Rekomendasi
Tutup