Raja Dangdut Dukung Sudirman-Fauziah di Jateng

Tim Editor

Rhoma Irama mendeklarasikan dukungan untuk Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziah. (Bule/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziah. Sudirman pun berterima kasih atas dukungan ini dan menyebut ini sebagai energi baru dalam menghadapi Pilkada Jateng 2018.

"Ini suatu energi tambahan, pesawat yang dapat tambahan mesin. Kita bisa terbang lebih tinggi, kencang. Kita tahu semua, penggemar Bang Haji luar biasa banyak di Jawa Tengah," ujar Sudirman di Al Jazeerah, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

Untuk itu, Sudirman berterima kasih atas dukungan yang diberikan sang raja dangdut itu. Pengalaman Rhoma sebagai seorang politikus sekaligus budayawan menjadi nilai tambah di mata Sudirman.

"Elemen dukungan datang bukan dari partai politik saja tetapi juga dari elemen masyarakat. Partai baru juga ikut mendukung kita," lanjut Sudirman.


Infografis (era.id)

Rhoma menilai, Sudirman dan Ida mewarisi sifat Nabi Muhammad yaitu tabligh, shiddiq, amanah dan fathonah. Dia meyakini, dengan sifat ini keduanya mampu membawa Jawa Tengah lebih baik.

"Siapa pun yang memiliki sifat ini kami bertekad mendukung secara all-out. Apalagi Indonesia sedang diracuni praktik korupsi. Ratusan kepala daerah masuk penjara. Ini harus kita atasi bersama," lanjut Rhoma.

Selain memberikan dukungan secara lisan, Rhoma juga berencana melakukan tur untuk mengkampanyekan Sudirman dan Ida. Rhoma menambahkan, dukungan yang diberikan ke Sudirman dan Ida bukan berlandaskan materi.

"Setiap Pilkada bukan karena paling tinggi elektabilitasnya, uangnya dan paling besar bayarannya. Pemimpin itu bertanggung jawab kepada Tuhan YME," ujar Rhoma.

Pasangan Sudirman-Ida didukung PKS, Partai Gerindra, PAN dan PKB. Pasangan nomor urut 2 ini akan berhadapan dengan pasangan nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Partai Demokrat, Partai Nasdem.


Infografis (era.id)

Tag: pilkada jateng pilkada 2018

Bagikan: