Kang Emil Beri Jawaban Menohok untuk Denny Siregar Soal Tudingan Kakak Ipar Korupsi: Kang Denny YTH..

Tim Editor

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

ERA.id - Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ini sedang dikaitkan dengan tersangka korupsi dana bantuan provinsi (Banprov) Jabar di Indramayu, yaitu Siti Aisyah Tuti Handayani, mantan anggota DPRD Jabar.

Dalam unggahan penggiat media sosial, Denny Siregar, Siti Aisyah disebut-sebut sebagai kakak ipar Ridwan Kamil. Merespons hal tersebut, pria yang akrab dipanggi Kang Emil ini membantah dan mengatakan kalau pemberitaan yang mengaitkan dirinya dengan Siti Aisyah adalah hoaks alias berita tidak benar.

Kang Emil juga menegaskan, kalau kasus korupsi tersebut terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. 

"Kang Denny yth, itu terjadi di periode sebelum saya jadi gubenur. Dan yg bersangkutan perempuan bukan kakak ipar saya. Kakak ipar saya lelaki semua. Media tsb hrs mengoreksi, Selama 2 tahun saya terus mereformasi birokrasi di Jawa Barat. Agar jauh dari praktik korupsi, nuhuun," tulis Kang Emil membalas Twitter Denny Siregar.

Ia juga mengatakan media yang sudah memberitakan hal tersebut harus mengoreksinya. Ridwan Kamil menjelaskan, selama menjabat gubernur, dirinya tersebut berusaha mereformasi birokrasi di Jawa Barat.

"Selama 2 tahun saya terus mereformasi birokrasi di Jawa Barat. Agar jauh dari praktik korupsi, nuhuun," katanya.

Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan Ade Barkah Surahman (ABS) dan Siti Aisyah Tuti Handayani (STA) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengurusan bantuan Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019.

Tag: ridwan kamil kpk korupsi gubernur jawa barat ridwan kamil denny siregar kang emil

Bagikan: