Ustaz Ini Dikecam karena Foto Bareng Dua Model Seksi Berpakaian Terbuka, Netizen: Belajar Dekat dengan Bidadari

| 22 Apr 2021 20:31
Ustaz Ini Dikecam karena Foto Bareng Dua Model Seksi Berpakaian Terbuka, Netizen: Belajar Dekat dengan Bidadari
Ustaz asal Malaysia dikecam warganet karena berfoto dengan selebgram seksi. (INSTAGRAM @nadiraisaac via WORLD OF BUZZ)

ERA.id - Seorang ustaz asal Malaysia dibanjiri kecaman karena foto bareng model seksi dengan pakaian terbuka. Foto itu pertama kali diunggah oleh influencer Nadira Isaac di Instagram pada Minggu (18/4).

Diketahui foto model seksi bersama sang ustaz atau Pencetus Ummah (PU) dalam bahasa setempat dalam rangka peluncuran produk kecantikan, Troieka.

Pendakwah bernama Ustaz Amin itu sempat menyampaikan tausiah singkat bertema Ramadan pada acara tersebut. Foto kontroversial itu saat ini telah dihapus.

Dilihat dari foto yang beredar, Nadira dan selebgram lainnya yakni Hertonnye Linggom tampak menggunakan gaun putih panjang ketat dan agak terbuka, demikian dilansir World of Buzz pada Kamis (22/4/2021).

Foto tersebut dianggap kurang pantas karena memperlihatkan aurat, terlebih di bulan suci Ramadan. Ustaz Amin mengatakan kepada media Utusan Malaysia bahwa dirinya tidak melakukan sesuatu yang tidak pantas karena tidak menyentuh atau memeluk kedua wanita tersebut.

"Ya memang benar baju mereka tidak menutup aurat, tapi apa yang harus saya katakan? 'Tidak, kamu masuk neraka' saat mereka minta foto bareng?" bela Ustaz Amin. 

"Hal sama berlaku untuk komunitas transgender yang meminta foto bersama, apa saya akan mengatakannya juga?" 

"Orang-orang menghina saya karena tersenyum di foto - itulah yang namanya berfoto. Apa saya harus membuat wajah marah," tambahnya.

Ustaz Amin juga menyebut bahwa dirinya sudah membahas pertemuan tersebut dengan sang istri dan teman-temannya sebelum menerima undangan tersebut.

“Mereka semua memberi tahu saya bahwa ini adalah kesempatan untuk berkhutbah dan itulah yang saya lakukan ketika saya di sana," ucap PU Amin.

"Saya berbicara tentang berpakaian secara tepat, mengamati kepekaan selama bulan Ramadhan dan kekuatan dan kasih sayang Tuhan. Para tamu senang dan menanggapi sesi saya dengan baik,” katanya.

Screen shoot story Instagram berisi klarifikasi dan permohonan maaf Ustaz Amin yang dikecam netizen.(INSTAGRAM @pencetusummah_amin)  

Meski begitu, Ustaz Amin turut mengklarifikasi foto kontroversialnya itu ke media sosialnya untuk meminta maaf kepada publik terkait masalah tersebut.

"Saya minta maaf jika tindakan saya mengambil foto itu memalukan dan memalukan," ujarnya

Banyak warganet yang menyayangkan foto Ustaz Amin bersama model seksi tersebut. Salah satunya mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

"Belajar dekat dengan bidadari..! Mantap," kata Ferdinand.

"Kirain cuma doyan sama 72 bidadari syurga, Ternyata sama model dunia jg dia doyan," tulis akun @Adswor****.

"Makanya burungnya di pegangin takut lepas bang," kata akun Hendra***.

Rekomendasi