Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Cikampek

| 30 Mar 2018 09:10
Jasa Marga Berlakukan <i>Contraflow </i>di Cikampek
Ilustrasi (era.id)
Jakarta era.id - PT Jasa Marga berlakukan contraflow di tol Jakarta-Cikampek. Contraflow berlaku mulai mulai pukul 08.35 WIB di km 33+600 sampai 44+800 arah Cikampek. Kebijakan ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta arah Cikampek.

"Saat ini terpantau kondisi lalu lintas (lalin) arah Cikampek padat merayap di beberapa titik mulai km 33, km 37, dan km 39. Sedangkan arah sebaliknya terpantau ramai lancar," AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, Jumat (30/3/2018).

Namun kondisi lalu lintas semakin padat, bahkan mulai pukul 09.05 WIB, contraflow diperpanjang mulai dari km 29, gerbang tol Cikarang Utama.

"Saat ini kondisi lalu lintas akan terus dipantau, jika masih belum mampu mengurai kepadatan, contraflow akan terus dilanjutkan dengan jarak yang menyesuaikan," lanjut Heru.

 

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, PT. Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Pada puncak arus mudik jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama arah Cikampek diprediksi akan meningkat hingga 70.000 kendaraan. Artinya, volume lalu lintas di GT Cikarang Utama naik sebesar 10,26 persen dari lalu lintas normal 63.482 kendaraan.

Tags :
Rekomendasi