PKB Ingatkan Jokowi soal Cawapres Islam
PKB Ingatkan Jokowi soal Cawapres Islam

PKB Ingatkan Jokowi soal Cawapres Islam

By akuntono | 30 Mar 2018 18:35
Jakarta, era.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih membuka asa mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Lukman Edi mengatakan partainya bakal memantapkan dukungan pada Jokowi jika sejumlah syarat terpenuhi.

Menurut Lukman, PKB ingin Jokowi memilih bakal cawapres dari kalangan islam moderat maupun nasionalis religius pada pilpres tahun depan.

"Begitu Jokowi menjadikan prioritas agenda keumatan ke depan dalam visi misinya kemudian yang kedua merekrut tokoh islam moderat, nasionalis religius maka memungkinkan bagi PKB tetap bergabung," kata Lukman Edi, di Jalan Cilandak Raya KKO, Jakarta Selatan, Jumat (30/3/2018).

Calon gubernur Riau itu mengatakan, saat ini PKB masih terus berkomunikasi dengan Jokowi dan partai pendukungnya. Lukman berharap Pemilu 2019 hanya diikuti dua pasangan calon presiden-wakil presiden agar peluang Jokowi menang lebih besar karena tidak ada poros ketiga.

Mengenai keinginan PKB terkait Cak Imin menjadi cawapres, Lukman menyampaikan semuanya masih dibahas dan memungkinkan.

"Cak Imin secara pribadi juga tidak ada hambatan untuk terus berkomunikasi dengan Jokowi," tutur Lukman.

Baca Juga : Cak Imin Ziarah Sambil Lempar Kode Cawapres

Saat ini, seluruh partai pendukung pemerintah sudah mendeklarasikan mendukung Jokowi pada Pemilu 2019, kecualI PKB dan PAN. Muncul wacana PKB dan PAN membangun poros ketiga di luar poros yang dimotori PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Namun semuanya masih dalam pembahasan.

Rekomendasi
Tutup