Hary Tanoe Terbuka Jika Ditunjuk jadi Wapres Jokowi
Hary Tanoe Terbuka Jika Ditunjuk jadi Wapres Jokowi

Hary Tanoe Terbuka Jika Ditunjuk jadi Wapres Jokowi

By Yudhistira Dwi Putra | 31 Mar 2018 17:58
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyebut dirinya terbuka diusulkan jadi calom wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) yang maju sebagai petahana pada Pemilu 2019. HT --sapaan Hary Tanoesoedibjo-- bilang, yang penting baginya adalah bagaimana bisa bersama berkontribusi memajukan Indonesia.

“Kalau diusulkan boleh-boleh saja. Tapi, saya rasa kita enggak usah bicara seperti itu. Kita ingin Indonesia berubah bagaimana Indonesia betul-betul maju dengan kebijakan yang tepat sasaran,” ujar HT, di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (31/3/2018).

Meski begitu, HT berharap Jokowi menentukan calon wakil presiden yang mampu membantunya memajukan Indonesia. Menurut HT, pembukaan lapangan kerja adalah yang utama untuk memajukan bangsa.

Hal itu, dikatakan HT sebagai tantangan tersendiri. Sadar dengan pertumbuhan penduduk yang tergolong besar, pemerintah dituntut mampu menyediakan jumlah lapangan kerja yang juga besar.

“Kita ingin Indonesia maju, ingin beliau betul-betul bisa memilih wakilnya yang bisa membantu beliau sepenuh hati, all out. Bagaimana mengubah Indonesia menjadi Indonesia maju bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Baca Juga : Perindo Incar Sebanyak-banyaknya Kursi Kekuasaan

HT didorong menjadi pendamping Jokowi pada Pemilu 2019. Dorongan ini muncul dari internal Partai Perindo lewat sayap partainya, Pemuda Perindo.

"Tentu kita sebagai pemuda, melihat bahwa ketua umum kita cukup pantas bersanding dengan beliau (Jokowi). Kami ingin mendorong Pak Hary Tanoe untuk tampil diajang pilpres bersanding dengan Pak Jokowi," kata Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra.

Pemuda Perindo menilai ketua mereka pantas memimpin Indonesia sebagai calon wakil presiden. Mereka berharap duet Jokowi-HT dapat membantu permasalahan ekonomi di Indonesia.

Infografis (era.id)

Rekomendasi
Tutup