Pandangan Berbeda Perindo soal Cawapres Jokowi
Pandangan Berbeda Perindo soal Cawapres Jokowi

Pandangan Berbeda Perindo soal Cawapres Jokowi

By Yudhistira Dwi Putra | 31 Mar 2018 19:30
Jakarta, era.id - Sebagai partai politik yang mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo pada Pemilu 2019, Partai Perindo telah menyatakan niat untuk mendorong pencalonan sang Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo sebagai cawapres untuk mendampingi Jokowi.

"Daftar keinginan tokoh untuk menjadi cawapres itu banyak. Saya sebagai sekjen punya kepentingan untuk mengajukan Pak Hary sebagai cawapres, walaupun ini belum menjadi keputusan partai," ungkap Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq, di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2018).

Menanggapi beberapa pandangan soal sosok ideal yang dianggap tepat untuk mendampingi Jokowi, seperti calon dari militer atau santri, Rofiq menyampaikan pandangan berbeda.

Rofiq justru menyebut pendamping Jokowi yang ideal adalah seorang yang mampu jadi solusi dari berbagai persoalan ekonomi bangsa.

"Kalau kita memperdebatkan soal isu ras, agama, dan sebagainya, enggak selesai. Saya kira, yang menjadi problem utama bangsa ini kan soal ekonomi," ungkap Rofiq.

"Pak Hary dalam konteks bidang ekonomi ini sangat piawai. Beliau punya kemampuan teknis yang yang tidak dimiliki oleh para pemimpin yang lain," lanjutnya.

Baca Juga : Raja Media Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Terkait dengan kemungkinan diangkatnya HT menjadi menteri, Rofiq mengatakan Perindo belum terpikir soal itu. Perindo, menurut Rofiq masih berfokus pada pencalonan HT sebagai cawapres untuk Jokowi.

Adapun Jokowi saat ini sudah mendapat dukungan dari partai yang memiliki kursi di DPR, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Figur untuk cawapresnya juga sudah digodok bersama partai koalisi.

"Kita lihat nanti perkembangannya. Tetapi, sebagai partai politik, Perindo punya keinginan untuk menyodorkan Pak Hary sebagai calon wakil presiden," tutupnya.

Ilustrasi (Arno Mahendra/era.id)

Rekomendasi
Tutup