Ajakan Kritis Pilih Pemimpin dari Prabowo
Ajakan Kritis Pilih Pemimpin dari Prabowo

Ajakan Kritis Pilih Pemimpin dari Prabowo

By Yudhistira Dwi Putra | 31 Mar 2018 20:51
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah pandangan terkait persoalan strategis kebangsaan. Salah satu yang paling disoroti Prabowo adalah sumber daya alam.

Prabowo mengatakan, kondisi negara saat ini terkesan sangat membingungkan. Dia bertanya-tanya, bagaimana mungkin ada masyarakat miskin ketika negara memiliki kekayaan yang amat melimpah.

Menurut Prabowo, ada kesalahan dalam pengelolaan kekayaan sumber daya alam. Prabowo menilai pengelolaan selama ini tidak dilakukan secara baik dan bijaksana. 

Angka kemiskinan Indonesia saat ini, kata dia, mencapai sekitar 68 juta jiwa. Prabowo mengatakan, bangsa Indonesia juga tengah dihadapkan dengan utang luar negeri yang angkanya menyentuh hampir Rp4.000 triliun.

Karenanya, Prabowo memandang tak ada hal lain yang harus dilakukan selain memanfaatkan sumber daya alam demi kesejahteraan bangsa.

"Jadi kuncinya, kita harus menjaga kekayaan bangsa sendiri agar kekayaan itu bisa dinikmati oleh warga negara kita sendiri," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo meminta masyarakat untuk lebih kritis, termasuk dalam memilih pemimpin. Tahun politik 2018 hingga 2019 ini, dikatakan Prabowo harus dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi bangsa lewat cara kritis memilih pemimpin.

Infografis (era.id)

Rekomendasi
Tutup