Prabowo <i>Nyesel</i> Enggak Kudeta Habibie
Prabowo <i>Nyesel</i> Enggak Kudeta Habibie

Prabowo Nyesel Enggak Kudeta Habibie

By Ahmad Sahroji | 01 Apr 2018 21:01
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, bahwa dirinya pernah dituduh mau mengudeta kepemimpinan Presiden RI ketiga, B.J. Habibie. 

Mengingat itu, mantan Danjen Kopassus tersebut mengaku menyesal tak melakukan kudeta, jika melihat kondisi Indonesia yang kian terpuruk seperti saat ini.

"Dulu saya dituduh mau mengudeta, terus terang aja dalam hati nyesel juga gua enggak kudeta dulu," kelakar Prabowo, dalam acara bertajuk Prabowo Menyapa Orang Jawa Barat, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (1/4/2018).

Kendati sedih melihat kondisi Indonesia saat ini, Prabowo mengaku tunduk pada demokrasi dan siap menempuh jalan politik. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menepis tudingan bahwa dirinya diktator jika terpilih sebagai kepala negara pada Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, dia sudah mengikuti Pemilu sebanyak empat kali. Maka mustahil jika digolongkan sebagai pemimpin diktator. 

"Saya sudah ikut pemilu tiga kali. Kalau nanti ikut jadi empat, tetapi masih dibilang Prabowo tidak demokratis, bakat-bakat diktator," ujar Prabowo.

Seperti diketahui, Partai Gerindra berencana mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada April mendatang. Hal itu juga bersamaan dengan pengumuman nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo di pertarungan elektoral lima tahunan tersebut.

Infografis (era.id)

Rekomendasi
Tutup