Demokrat: <i>Welcome</i> Gatot
Demokrat: <i>Welcome</i> Gatot

Demokrat: Welcome Gatot

By bagus santosa | 03 Apr 2018 14:08
Jakarta, era.id - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden ataupun calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2019. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan terbuka dengan Gatot. Meski, belakangan Gatot telah lebih dulu dekat dengan PKS dan Partai Gerindra.

"Partai Demokrat welcome untuk Pak Gatot atau siapa saja yang ikut berkontestasi meramaikan bursa. Ini menarik karena masih ada waktu sampai Juli, komunikasi politik Partai Demokrat dengan siapa saja terus berlangsung," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Namun dia mengatakan, Partai Demokrat sedang punya sosok yang lagi naik daun. Dia adalah Agus Yudhoyono yang didapuk jadi Komandan Kogasma Partai Demokrat. Nilai Agus makin tinggi karena dia putra mahkota Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Komunikasi itu keniscayaan yang harus kami lakukan sampai hari ini. Mas AHY masih keliling di Jatim, Jateng, sampai ke Jogja, break sebentar di Jakarta masuk ke Banten dan ini terus kami lakukan Pak SBY juga berada di Jawa Timur," ujar dia.

(Ilustrasi/era.id)

Namun, saat ditanya apakah dengan komposisi sosok baru tersebut, Demokrat tertarik untuk bergabung dengan koalisi Gerindra-PKS, Hinca tidak menutup kemungkinan tersebut. Sebab, hingga kini komunikasi terus dibangun oleh partainya.

"Paling tidak nama mas Anies nama yang populer karena pernah ikut kontestasi di DKI Jakarta, nama Pak Gatot kita sama tahu nama beliau di lembaga survei juga menonjol dan angkanya juga signifikan," jelasnya.

"Oleh karena itu berdialog dengan beliau, berbincang-bincang dan kemudian kepada partai-partai poltik yang akan mengusung tentu kami lakulan komunikasi selain kepada orang juga komunikasi dengan partainya," ucapnya.

 

Rekomendasi
Tutup