Jokowi Sindir Airlangga karena Angka Serba 4

| 04 Apr 2018 10:54
Jokowi Sindir Airlangga karena Angka Serba 4
Presiden Joko Widodo bersama Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (twitter Jokowi)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo menyindir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto karena menggunakan angka serba empat dalam pembukaan Industrial Summit 2018 dan peluncuran Making Indonesia 4.0.

"Tadi disampaikan oleh Menperin angka empat, tanggal empat, bulan empat, ada 'Making' Indonesia 4.0, ini ada empatnya lagi. Ngerti semuanya kan?" sindir Presiden saat pidato pembukaan Industrial Summit 2018 di Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (4/4/2018).

Airlangga merupakan Ketua Umum Partai Golkar yang mendapat nomor urut empat pada Pemilu 2019. Jokowi mengaku pada awalnya tidak menyadari ada kaitan acara ini dengan nomor urut Partai Golkar.

"Saya pada awalnya belum tanggap, tapi setelah mikir, saya baru tertawa," kata Jokowi yang disambut tawa para hadirin.

Dalam acara ini, hadir pimpinan dan sejumlah anggota DPR, Menteri Kabinet Kerja di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai tuan rumah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, para duta besar negara sahabat, bupati/wali kota, perwakilan Kadin, perwakilan asosiasi industri serta para pengusaha.

Baca Juga : Nasdem Persilakan Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Menurut Presiden, Making Indonesia 4.0 ini merupakan program pemerintah guna menghadapi revolusi industri 4.0.

"Kita harus paham dan menyadari ini," kata Presiden mengingatkan.

Baca Juga : PDIP Anggap Wajar Pertemuan Jokowi-Airlangga

Presiden juga mengingatkan dampak dari revolusi industri 4.0 ini 3.000 kali lipat dibandingkan dampak revolusi industri pertama sekitar 200 tahun yang lalu.

Jokowi meminta pada kementerian dan lembaga lainnya, pemerintah daerah dan pelaku-pelaku usaha untuk mendukung penuh program ini sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Rekomendasi