Golkar Siapkan Nama Pengganti Novanto

Tim Editor

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham saat menjenguk Setya Novanto di RS Medika Permata Hijau, Jakarta (Tiwi/era.id)

Jakarta, era.id - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa sudah ada nama yang disiapkan menjadi pengganti Setya Novanto sebagai pelaksana tugas Ketua Umum Partai Golkar. Nama calon pengganti Novanto terus digodok Golkar setelah dia menjadi tersangka dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.

"Sudah ada nama, tapi tunggu besok saja," ujar Idrus, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017).

Besok, Selasa (21/11/2017), Golkar akan menggelar rapat pleno untuk konsolidasi internal Partai Golkar. Ada satu nama yang muncul dan digadang menjadi pelaksana tugas Ketua Umum Golkar, yakni Airlangga Hartarto, politisi Golkar yang saat ini merupakan Menteri Perindustrian.

Saat dikonfirmasi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Wilayah I Nusron Wahid mengatakan bahwa semua kader Golkar memiliki peluang, termasuk Airlangga. Dia menyampaikan bahwa nilai plus Airlangga adalah dekat dengan Presiden Joko Widodo.

"Ya dia (Airlangga) itu kan bagus, ya, terus juga dekat dengan Presiden," ucap Nusron.

Novanto resmi ditahan KPK pada Minggu (19/11/2017) malam, dengan status tersangka korupsi e-KTP. Sebelum ditahan, Novanto sempat "menghilang" hingga mengalami kecelakaan di Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis lalu.


 

Tag: setya novanto

Bagikan: