Gatot Nurmantyo Dideklarasikan Capres 2019
Gatot Nurmantyo Dideklarasikan Capres 2019

Gatot Nurmantyo Dideklarasikan Capres 2019

By Ahmad Sahroji | 06 Apr 2018 20:26
Jakarta, era.id - Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan dukungan terhadap mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya akan membacakan deklarasi dukungan relawan presidium nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR)," kata Ketua Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi saat membuka acara deklarasi di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

Deklarasi tersebut, kata Dondi, murni inisiatif para relawan pendukung Gatot, tanpa adanya maksud lain di baliknya. Para relawan GNR menilai, Gatot punya karakter kepemimpinan kuat dan tegas, yang dibutuhkan dalam tatanan demokrasi Indonesia.

Deklarasi GNR menghasilkan lima poin kesepakatan. (Bule/era.id)

"Sangat dibutuhkan tatanan demokrasi yang baik, karaker kepemimpinan yang kuat, tegas mementingkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi," jelas dia.

Baca juga Demokrat: Welcome Gatot

Dondi juga mengaku, pihaknya siap berjuang untuk memenangkan Gatot sebagai Presiden RI periode 2019-2024 dengan cara yang bermartabat. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk membuka ruang bagi gerakan suara rakyat untuk kepemimpinan nasional

"Mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia, dari masyarakat desa hingga masyarakat kota, pemuda mahasiswa petani, nelayan, buruh, dosen, ibu rumah tangga, para santri, ulama, untuk bersatu bekerja bersama-sama menggalang kekuatan," tambah Dondi.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk melakukan cara-cara kampanye yang simpatik dengan memegang teguh prinsip kemanusiaan, keadilan keterbukaan, serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan.

"Deklarasi ini adalah langkah awal kami, presidium GNR untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi demi meraih kemenangan bagi Jendera (Purn) Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019 nanti," pungkas dia.

Tapi yang perlu diingat, meski Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat sudah mendeklarasikan jagoannya ini, bukan berarti langkah Gatot jadi mudah. Yang dibutuhkan Gatot adalah tanda tangan dari para parpol untuk mau mengusung dia menjadi capres maupun cawapres. Hingga saat ini, baru Jokowi saja yang berhasil mendapat usungan resmi dari beberapa partai politik.

Rekomendasi
Tutup