KPK Masih Cari Pengganti Aris Budiman

Tim Editor

Direktur Penyidikan KPK, Brigjen (Pol) Aris Budiman. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melantik Brigjen Pol Firli sebagai Deputi Penindakan dan Supardi sebagai Direktur Penuntutan. 

Namun hingga kini, KPK masih mencari pengganti untuk Direktur Penyidikan, kendati sudah ada beberapa calon yang muncul, baik dari kepolisian maupun internal KPK. 

"Dari sisi kompetensi kami belum meyakini semua calon. Jadi ada tiga calon dari kepolisian dan ada dua calon dari dalam KPK," kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada awak media di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).


Agus menjelaskan ketiga kandidat itu sudah melakukan sesi wawancara dengan pimpinan. Tapi Pimpinan KPK masih belum sepakat untuk memilih siapa yang akan menjadi pengganti Aris Budiman.

Baca Juga : Saat Direktur Penyidikan KPK Bikin Heboh


Brigjen Pol Firli membacakan sumpah jabatan sebagai Deputi Penindakan KPK. (Tasha/era.id)

“Pimpinan belum sepakat untuk menentukan, jadi kita ulang. Untuk Deputi pun calon-calon juga kita dorong. Bahkan, untuk Dirdik (Direktur Penyidikan) juga kita buka dari Kejaksaan. Ada yang kita masukan,” tambah Agus.

Sebelumnya, dikabarkan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman akan ditarik untuk kembali ke Polri. Penarikan Aris disebabkan karena adanya promosi jabatan dari korps bhayangkara tersebut. Namun, hingga saat ini Aris Budiman masih menjabat sebagai Direktur Penyidikan hingga KPK menemukan penggantinya.

Tag: kpk

Bagikan: