Kebakaran di Polda Metro Jaya Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran di Polda Metro Jaya Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran di Polda Metro Jaya Akibat Korsleting Listrik

By Ahmad Sahroji | 07 Apr 2018 18:39
Jakarta, era.id - Terjadi kebakaran di Gedung SDM Polda Metro Jaya, sekitar pukul 15.15 WIB. Beruntung api yang melahap ruang yang sedianya digunakan sebagai tempat penyimpanan ijazah prestasi tersebut, berhasil dipadamkan dua unit water canon milik Polda Metro Jaya.

Pantauan tim era.id di lokasi, para petugas dari Polda Metro Jaya tampak sibuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Sementara, gedung yang dilahap si jago merah kini dipasangi garis polisi. Para awak media pun tak diizinkan mengambil foto maupun video di lokasi kebakaran.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penyebab kebakaran yang melahap gedung Biro SDM Polda Metro Jaya itu diduga akibat korsleting listrik.

Dia menambahkan, kebakaran berasal dari percikan api di lantai satu Biro SDM Polda Metro. Di lantai ini, ada enam ruangan yang dilahap si jago merah. Enam ruangan itu seluruhnya digunakan sebagai tempat penyimpanan ijazah dan penghargaan petugas.

Suasana lokasi usai kebakaran. (Suriaman/era.id)

"Ruangan dari Biro SDM Polda Metro jaya kebakaran, ada di lantai satu. Yang kebakaran ada sekitar 6 ruangan. Berawal dari suatu percikan api di kamar paling ujung, deket pujasera kemudian terdengar ledakan di sana sekitar pukul 15.15," kata Argo di lokasi, Sabtu (7/4/2018).

Argo menambahkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.50 WIB oleh petugas Polda Metro Jaya, dibantu petugas pemadam kebakaran setempat.

Suasana Gedung Biro SDM Polda Metro Jaya saat kebakaran. (Twitter: @TMCPoldaMetroJaya)

"Dari damkar sekitar 6 unitan dan ikut menyelesaikan untuk penyiraman," kata dia.

Kerugian yang timbul akibat kebakaran ini, kata Argo, masih dihitung secara rinci oleh pihak Polda Metro Jaya. Karena itu, dia belum dapat menyampaikan nominal kerugiannya.

Rekomendasi
Tutup