Bawaslu Rayakan Hut 1 Dasawarsanya
Bawaslu Rayakan Hut 1 Dasawarsanya

Bawaslu Rayakan Hut 1 Dasawarsanya

By Aditya Fajar | 08 Apr 2018 10:13
Jakarta, era.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) merayakan hari jadinya yang ke-10. Pada perayaan dasawarsanya, Bawaslu berharap dapat mewujudkan pemilu yang lebih berintegritas. 

"Sudah 10 tahun Bawaslu hadir untuk mengawal pelaksanaan Pemilu di Indonesia. Bawaslu harus semakin dekat dengan masyarakat agar dapat merangkul masyarakat dalam pengawasan Pemilu," kata ketua Bawaslu Abhan di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018).

Di tempat yang sama, Menko Polhukam Wiranto meminta Bawaslu menjadi lembaga negara yang berintegritas dalam mengawasi pelaksanaan pemilu. 

"Di umur yang sudah 10 tahun ini, tentu sudah sarat pengalaman. Semoga Bawaslu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Wiranto.

Acara ini dihadiri oleh anggota-anggota Bawaslu dari seluruh Indonesia. Bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD), Bawaslu juga menyelenggarakan gerak jalan santai.

Festival kopi hingga donor darah juga digelar pada acara tersebut. Warga yang tengah mengikuti CFD pun dapat berkunjung langsung ke gerai-gerai bazar yang ada di depan kantor Bawaslu.

Bawaslu merupakan lembaga negara yang mengawasi jalannya pemilu sejak tahun 2008. Bawaslu didirikan dengan intensi untuk terus menjaga agar pemilu di era reformasi dapat berjalan secara mandiri dan bebas dari kecurangan.

Tags : bawaslu
Rekomendasi
Tutup