Impian TNI AU Sejajar dengan Pasukan Elite Dunia
Impian TNI AU Sejajar dengan Pasukan Elite Dunia

Impian TNI AU Sejajar dengan Pasukan Elite Dunia

By Aditya Fajar | 09 Apr 2018 10:42
Jakarta, era.id - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) merayakan ulang tahun (HUT) ke-72. TNI optimistis angkatan udara Indonesia akan mampu bersaing di dunia Internasional.

Rangkaian acara itu diselenggarakan di Lapangan Skadron Udara 45 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selaku inspektur upacara Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

"Pada HUT ke-5 AURI, 9 April 1951 Bung Karno menyampaikan jika angkatan perang kita ingin berdiri setara di dunia Internasional. Oleh karena itu pada momentum HUT ke-72 kita harus mampu memiliki angkatan udara sebaik-baiknya," kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam sambutannya, Senin (9/4/2018).

Pada HUT ke-72 TNI mengambil tema pesta rakyat dengan menggelar panggung hiburan bagi rakyat dan para prajurit. Tak hanya itu, TNI AU juga akan menggelar static show pesawat tempur milik TNI AU.

"Konsep kali ini dengan pesta rakyat. Sebagai refleksi kedekatan udara dengan rakyat. Karena AU tumbuh dan berkembang bersama rakyat, keberhasilan AU juga atas kerjasama dengan rakyat," lanjur Yuyu.

Upacara HUT ke-72 TNI AU dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjadi, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Tags : tni
Rekomendasi
Tutup