Gerindra Sindir Jokowi Naik Motor Chopper
Gerindra Sindir Jokowi Naik Motor Chopper

Gerindra Sindir Jokowi Naik Motor Chopper

By bagus santosa | 09 Apr 2018 18:01

Jakarta, era.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, menggaet kalangan milenial bukan dengan cara ikut-ikutan gaya anak-anak muda itu. 

Fadli pun menyindir Joko Widodo yang jadi suka dengan motor chopper. Banyak kalangan mengatakan, yang dilakukan Jokowi, bertujuan untuk mendekatkan diri dengan kaum milenial.

"Jadi, bukan pakai simbol-simbol yang terlalu kasat mata seperti motor. Itu kan keliatan cuma gimik-gimik politik aja, bukan yang sesungguhnya. Sehingga, kalau kita melihat semua serba canggung, serba dipaksakan, untuk photo off saja," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Menurutnya, menggaet kaum milenial itu adalah memenuhi kebutuhannya. Di antaranya, kepastian lapangan pekerjaan dan jaminan masa depan.

Baca Juga : Ala-ala Dilan, Jokowi Sunmori ke Palabuhanratu

"Kita harus tahu apa yang dibutuhkan (kalangan milenial). Ke depan itu kepastian lapangan pekerjaan, jaminan masa depan yang kuat," kata dia.

Fadli mengatakan, calon presiden yang bakal diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto, punya cara untuk merangkul milenial. Fadli mengatakan, dalam merangkul milenial, Prabowo tidak akan melakukan hal seperti Jokowi.

"Saya kira enggak kaku kok, Prabowo menggunakan semua moda komunikasi dengan kaum milenial. Kaum milenial cerdas mereka bisa membuka sumber-sumber informasi dengan berbagai gadget," kata dia.

(Infografis Sunmori Jokowi/era.id)

Kemarin, Jokowi melakukan sunmori atau Sunday Morning Ride. Dia melakukan ini bersama sejumlah komunitas motor dan beberapa menterinya.

Jokowi touring sejauh 30 km dari pusat kota Sukabumi ke Palabuhanratu. Dalam perjalanannya, Jokowi akan mampir ke 2 desa untuk meninjau program padat karya.

Rekomendasi
Tutup