Hanura Anggap Wajar Jokowi Marah

Tim Editor

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menganggap wajar pidato Joko Widodo (Jokowi) yang berapi-api untuk membantah tudingan dan fitnah belakangan ini. 

Dia sepakat tudingan dan fitnah itu harus diluruskan, apalagi, Jokowi adalah calon presiden yang akan bertarung pada Pemilu 2019.

"Zaman now, situasi sekarang, dia capres yang resmi, sudah mencalonkan diri dan wajar kalau dia men-counter isu-isu yang tidak menguntungkan bagi dirinya," kata Oesman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/4/2018). 

"Apalagi isu itu banyak isu yang dibikin-bikin dan ternyata di lapangan tidak sesuai dengan apa yang dituduhkan pada Jokowi," tambahnya.

Namun, menurut Oesman, tindakan Jokowi itu bisa dinilai beragam oleh masyarakat. Menurutnya, Jokowi adalah orang yang tidak mudah marah.

"Sah sah saja orang ngomong apa tentang dia (Jokowi), dia juga enggak marah kok. Kalau orang marah-marah sama dia juga, dia enggak marah. Lantas kalau dia marah dikit juga masak orang marah gitu? Itu kan salahnya di mana?" ucapnya.

Baca Juga : Counter Attack dari Presiden Jokowi


(Ilustrasi Presiden Jokowi membantah semua tudingan yang dialamatkan kepadanya/era.id)

Kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang biasanya kalem ketika diserang beragam isu mulai membuka suara. Dengan lantang Jokowi menjawab berbagai persoalan yang ditujukan kepadanya mulai dari isu Indonesia bubar 2030, utang negara, PKI, hingga gerakan #2019GantiPresiden.

Hal itu disampaikan Jokowi, saat berpidato di acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 7 April 2018. Di hadapan ribuan relawannya Jokowi meminta agar tetap optimis dalam membangun Indonesia.

"Selalu percaya Indonesia ini akan menjadi bangsa yang maju, bangsa yang sejahtera dan makmur pada masa-masa yang akan datang," kata Jokowi, Sabtu (7/4/2018).

Tag: hanura jokowi pilpres 2019

Bagikan: