Golkar : Jokowi Bukan Jengkel, Itu Klarifikasi

Tim Editor

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Ketua Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai sikap Joko Widodo yang tegas menanggapi isu-isu yang menyudutkannya adalah bentuk klarifikasi. Meski dengan pembawaan yang tegas, menurut Bambang sikap Jokowi itu bukan bentuk kejengkelan. 

"Ya menurut saya yang disampaikan oleh presiden bukan kejengkelan tetapi sebuah klarifikasi," ucapnya, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Ketua DPR ini menilai, tidak hanya Jokowi yang akan melakukan hal tersebut. Menurutnya, semua orang akan bersikap sama jika ada informasi tidak benar, yaitu mengklarifikasinya.

"Ya menurut saya seperti juga para pemimpin yang lain manakala ada informasi-informasi yang perlu diklarifikasi maka pemimpin tersebut pasti akan menyampaikan klarifikasinya," kata dia.


(Ilustrasi Presiden Jokowi membantah semua tudingan yang dialamatkan kepadanya/era.id)

Baca Juga : Counter Attack Jokowi, PDIP: Pemimpin Harus Optimisme

"Itulah yang dilakukan oleh Pak Jokowi karena beliau mungkin mendengar adanya isu-isu tentang hutang yang tinggi, kemudian juga hal-hal lain maka beliau jawab sebagaimana data yang dimiliki oleh beliau dari para pembantunya," lanjutnya.

Bambang menilai, wajar sikap Jokowi sperti tersebut. Sebab, sebagai kepala negara Jokowi memang harus melakukan hal tersebut agar informasinya jelas diterima masyarakat.

"Menurut saya wajar saja bahwa seorang presiden memang harus memberikan penjelasan yang clear terhadap masyarakat agar tidak menimbulkan kebingungan atau ketidakpastian dari masyarakat," ujar Bambang.

Baca Juga : Counter Attack dari Presiden Jokowi

Kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang biasanya kalem ketika diserang beragam isu mulai membuka suara. Dengan lantang Jokowi menjawab berbagai persoalan yang ditujukan kepadanya mulai dari isu Indonesia bubar 2030, utang negara, PKI, hingga gerakan #2019GantiPresiden.

Hal itu disampaikan Jokowi, saat berpidato di acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 7 April 2018. Di hadapan ribuan relawannya Jokowi meminta agar tetap optimistis dalam membangun Indonesia.

"Selalu percaya Indonesia ini akan menjadi bangsa yang maju, bangsa yang sejahtera dan makmur pada masa-masa yang akan datang," kata Jokowi, Sabtu (7/4/2018).

Tag: jokowi golkar pemilu 2019 bambang soesatyo

Bagikan: