Prabowo Berkuda Bareng Elite PAN, Sinyal Merapat?
Prabowo Berkuda Bareng Elite PAN, Sinyal Merapat?

Prabowo Berkuda Bareng Elite PAN, Sinyal Merapat?

By akuntono | 11 Apr 2018 17:32
Bogor, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat naik kuda bersama elite PKS dan PAN saat Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018). Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, momen naik kuda itu terjadi pada pembukaan Rakornas Partai Gerindra yang dibarengi dengan upacara di berbagai daerah.

"Waktu pembukaan, kan ada pasukan upacara dari berbagai daerah. Yang hadir tadi tidak kurang lebih dari 15.000. Kader-kader yang telah mengikuti kaderisasi, pelatihan dan pendidikan," kata Riza, saat dihubungi dari Hambalang, Rabu sore. 

Menurut Riza, Prabowo naik kuda bersama Hashim Djojohadikusumo; elite PAN, Amien Rais, Zulkifli Hasan, dan Eddy Soeparno; Presiden PKS Sohibul Iman; Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, sambil meninjau apel peserta upacara.

"Keliling tadi, semua kader sangat senang dan bangga," ujarnya.

Menurut Riza, kehadiran Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman dalam rakernas menjadi sinyal terbukanya koalisi pada Pemilu 2019. Dia menilai Partai Gerindra memiliki hubungan sangat dekat dengan PKS dan PAN sehingga tidak sulit mewujudkan koalisi.

Adapun Prabowo, kata Riza, menyatakan siap menjadi capres jika syarat dukungannya mencukupi. Atas dasar itu, dia berharap PKS dan PAN masuk barisan partai pendukung Prabowo pada Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan PKS dan PAN akan berkoalisi dengan Gerindra, dan bisa sama-sama mengusung Bapak Prabowo sebagai capres," ujarnya.

Baca Juga : Gerindra Usung Prabowo Demi Jaga Suara Pileg?

 

Rekomendasi
Tutup