Gerindra Pilih Banyumas untuk Deklarasikan Prabowo

Tim Editor

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (twitter Habiburokhman)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menjadi calon presiden pada Pemilu 2019. Prabowo menyatakan kesiapannya menjadi capres dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Terkait tempat deklarasi, rencananya partai berlambang kepala garuda itu memilih Banyumas, Jawa Tengah, sebagai tempat pendeklarasian Prabowo sebagai calon presiden 2019.

"Ya rencananya nanti akan ada deklarasi setelah ada suratnya (dukungan resmi) dari sahabat-sahabat kita PAN dan PKS. Dan juga ada nama cawapresnya. Artinya kemungkinan besar deklarasi itu akan di Banyumas," tuturnya, di lokasi Rakornas, Hambalang, Sentul, Bogor, Rabu (11/4/2018).

Menurut Arief, alasan partainya memilih Banyumas sebagai tempat diselenggarakannya deklarasi, lantaran Banyumas merupakan kota yang penuh sejarah.


Hitung-hitungan suara Parpol di Pemilu 2019. (Infografis: era.id)

"Salah satunya sejarah tentang Pak Prabowo itu yang leluhurnya ada di sana. Ayahnya juga ada di sana, dan juga Banyumas itu juga merupakan sebuah kota kesatria, kota tempat mempertahankan kemerdekaan, ketika Jendera Sudirman melakukan geriliya dimulai dari Banyumas," jelasnya.

Apalagi, kata Arief, Banyumas juga merupakan kota penghasil para pendiri-pendiri bangsa sebelum kemerdekaan, dengan deklarasi persatuan nasional untuk menuju Indonesia merdeka sepenuhnya. "Banyumas itu mempunyai makna yang sangat besar bagi negara Indonesia," tambah dia.

Menurut Arief, setelah partai koalisi terbentuk--menyatakan secara resmi--serta adanya surat pengusungan calon presiden, deklarasi akan digelar setelah Pilkada 2018 usai.

"Setelah Partai Gerindra, PAN dan PKS, mengeluarkan surat pengusung capres dan cawapres, mungkin setelah pilkada kita deklarasikan. Jadi kalau deklarasi sekarang buat apa," kata dia.

Tag: prabowo subianto gerindra pilpres 2019

Bagikan: