<i>Underpass</i> Mampang Pangkas Kemacetan
<i>Underpass</i> Mampang Pangkas Kemacetan

Underpass Mampang Pangkas Kemacetan

By Riki Noviana | 12 Apr 2018 11:57
Jakarta,era.id - Dinas Bina Marga menggelar uji coba hari pertama underpass Mampang-Kuningan yang dibuka sejak pukul 06.20 WIB. Berdasarkan pantauan era.id, kemacetan yang biasa terjadi di Mampang terurai dengan keberadaan underpass ini. Biasanya, kemacetan akibat lampu merah Mampang sudah nampak dari perempatan Duren Tiga. 

Seorang pedagang nasi bakar di kawasan Mampang, Ahmad Fauzan, menerangkan, sebelum ada underpass lalu lintas di kawasan tersebut selalu macet. Kemacetan bahkan terjadi sejak pagi pukul 06.00-12.00 WIB.

"Sebelumnya macet parah dari jam 06.00 sampi jam 12.00," kata Fauzan kepada era.id, Kamis (12/4/2018).

Sebelumnya, Kepala Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal menerangkan, dengan keberadaan underpass Mampang kemacetan panjang hingga berjam-jam hilang seketika. 

Yusmada juga mengungkapkan, dengan adanya underpass ini, kemacetan di Simpang Mampang dan Kuningan berkurang hingga 33 persen.

Underpass mampang memiliki panjang 850 meter dan terdiri dari dua jalur, underpass ini membelah simpang Mampang dan Kuningan yang selama ini menjadi salah satu simpul penyebab kemacetan di kawasan Mampang dan Kuningan.

Baca Juga : Underpass Salemba-Matraman Kok Bikin Macet?

Rekomendasi
Tutup