Anies Buka Sesi Curhat Masalah Transportasi
Anies Buka Sesi Curhat Masalah Transportasi

Anies Buka Sesi Curhat Masalah Transportasi

By Riki Noviana | 13 Apr 2018 10:19
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para operator angkutan umum berdiskusi soal masalah transportasi. Forum diskusi ini melibatkan 28 pelaku operator angkutan umum, pakar transportasi, dan fasilitator.

"Semua, yang selama ini dianggap sebagai masalah, mari kita bicarakan, dudukan semuanya. Berikan kesempatan untuk menunjukkan di mana hal-hal yang harusnya kita sudah kerjakan, lalu dari sana disusun roadmap untuk menyelesaikannya," kata Anies di Gedung Blok G Balai Kota di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Tujuan akhir dari forum tersebut, kata Anies, agar mengintegrasikan sistem transportasi umum, "Dari sisi apa? Tarifnya, manajemennya, dan sisi rutenya. Di forum ini memerlukan kerja sama semuanya dan nanti harapannya dari pertemuan ini, kita ketemu solusi yang sama," kata Anies.

Anies belum bisa memetakan apa saja masalah yang akan dikemukakan para operator angkutan tersebut. Dia juga belum mengajak mereka bergabung di OK Otrip dan negosiasi soal kesepakatan tarif.

"Jangan memberikan jawaban sebelum bertemu masalahnya. Seringnya, masalah itu kan kalau kita hanya melihat, seperti yang sekarang kita akan uji cobakan di satu atau dua tempat ya di tempat itu saja, ya barangkali bisa terselesaikan. Tapi kalau seluruh Jakarta yang terintegrasi tidak cukup," ungkap Anies.

"Karena itulah forum ini diperlukan dan nanti solusinya akan bisa beda-beda. Jangan dibayangkan terus itu sama. Tiap-tiap rute tiap-tiap tempat mungkin solusinya bisa beda-beda," tandasnya.

Tags :
Rekomendasi
Tutup