Ibu Kota Siap Sambut Asian Para Games 2018

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama official Asian Para Games 2018 (Foto: Leo/era.id)

Jakarta, era.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menggaungkan penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Dalam event olahraga yang akan digelar pada 6 Oktober hingga 13 Oktober 2018 itu, Ibu Kota akan berperan sebagai tuan rumah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pemprov akan berfokus mempromosikan Asian Para Games 2018 di lingkup Balai Kota dengan mengajak para pegawai pemprov untuk mengenakan pin Asian Para Games nantinya.


Baca Juga : Berkah Asian Games buat Para Pelajar


Selain itu, pemprov juga berencana untuk memanfaatkan papan-papan reklame tak terpakai di Jakarta untuk mempromosikan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 lewat iklan-iklan.

Menurut Sandi, langkah-langkah tersebut pernah ia lakukan untuk menggaungkan penyelenggaraan Asian Games. Dan kata Sandi, hasilnya oke. Kepedulian masyarakat terhadap penyelenggaraan Asian Games pun ia klaim meningkat.

"Kita juga akan pakai fasilitas-fasilitas untuk Asian Para Games sebagai bentuk keberpihakan kita," kata Sandi di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Sandi juga memaparkan strategi penataan lalu lintas dan transportasi yang akan dilakukan pemprov selama Asian Para Games berlangsung. Menurutnya, pemprov akan berkoordinasi dengan Transjakarta untuk segera memulai simulasi pengaturan lalu lintas.


Baca Juga : Pembangunan LRT Dipastikan Gagal Kejar Asian Games


Sementara itu, terkait keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemprov akan memberi kelonggaran kepada para pelaku UMKM untuk lebih bebas berjualan selama penyelenggaraan Asian Para Games, termasuk di sekitar area penyelenggaraan Asian Para Games.

Hal ini jelas berbeda dengan peraturan pemprov yang melarang keberadaan UMKM di area-area penyelenggaraan Asian Games, kecuali mereka yang terdaftar sebagai UMKM resmi Asian Games 2018. 

Event Asian Para Games sendiri bakal jadi ajang adu hebat antara tiga ribu atlet penyandang disabilitas dari 43 negara di Asia Tenggara yang telah tergabung dalam Asian Paralympic Committee.

Tag: asian para games 2018 asian games

Bagikan: