Kereta LRT Pertama Tiba di Tanjung Priok
Kereta LRT Pertama Tiba di Tanjung Priok

Kereta LRT Pertama Tiba di Tanjung Priok

By Yudhistira Dwi Putra | 13 Apr 2018 18:56
Jakarta, era.id - Satu trainset yang terdiri dari dua gerbong kereta Light Rail Transit (LRT) dari Bushan, Korea Selatan telah tiba di Terminal Kendaraan, Pelabuhan Tanjung Priok, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (13/4/2018) sekitar pukul 15.25 WIB.

Dua gerbong kereta LRT tersebut diangkut oleh Kapal Kargo MV Turandot FW-803. Selain membawa gerbong kereta LRT, MV Turandot FW-803 juga membawa suku cadang yang dibutuhkan untuk perawatan kereta LRT.

Menurut pantauan era.id, proses bongkar muat trainset memerlukan waktu kurang lebih satu jam. "Itu termasuk penurunan Ramdoor Kapal, clearance, imigrasi dan karantina," kata Aditya, Manajer Rolling Stock di Terminal Kendaraan.

Dua gerbong tersebut merupakan bagian dari proyek pembangunan LRT Fase 1 yang dibangun di sepanjang jalur Jalan Kepala Nias yang menyambung ke Jalan Boulevard Raya di Jakarta Utara hingga Jalan Velodrome di Jakarta Timur.

Lintasan LRT ini memiliki panjang kurang lebih enam kilometer dengan jumlah enam stasiun layang dan satu depo untuk fasilitas pemeliharaan dan penyimpanan 196 gerbong kereta LRT.

Tags : lrt
Rekomendasi
Tutup