Amien Rais Dipolisikan Cyber Indonesia

Tim Editor

Cyber Indonesia (Suriaman/era.id)

Jakarta, era.id - Cyber Indonesia mempolisikan politisi senior PAN, Amien Rais. Pelaporan ke polisi ini terkait pernyataan Amien Rais mengenai Partai Allah dan Partai Setan. Amien dilaporkan Cyber Indonesia dengan tuduhan melakukan ujaran kebencian. 

"Hari ini kita buat laporan polisi terkait dengan terlapornya adalah saudara Bapak AR (Amien Rais)," kata Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/4/2018)

Aulia melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Kata Aulia, pernyataan Amien itu berpotensi memecah belah bangsa.

"Kami melihat di sini sebagai warga Indonesia dan umat Islam, kami melihat ada upaya dikotomi, upaya provokasi yang membawa nuansa agama. Kita sama-sama tahu bahwa negara kita negara Pancasila dan berdasar UUD 1945," jelas Aulia.

Dalam laporan itu, pihaknya menyertakan sejumlah bukti berupa alamat media yang mencantumkan pernyataan Amien Rais. "Ada print-an yang saya tadi berikan, isinya statement yang saya jelaskan dan ada juga udah menyimpan softcopy mengenai konten url berita," paparnya.

Aulia melaporkan Amien dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti pasal 28 ayat 2, UU ITE, dan atau pasal 156 a KUHP. 

Ilustrasi Amien Rais (Yuswandi/era.id)
 
Amien Rais memang dikenal sebagai figur yang kerap mengkritisi pemerintah. Wakil Presiden Jusuf Kalla bahkan mengakui bukan Amien Rais namanya jika tidak memberikan kritik pada penguasa.
 
Amien pernah mengkritik keras pemerintah setelah Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat tanah. Selain ceriwis, Amien juga figur kontroversial. Pernyataan-pernyataannya kerap membuat heboh dan jadi sorotan luas.
 
Amien pernah bernazar akan berjalan kaki bolak-balik Jakarta Yogyakarta jika Jokowi memenangi Pilpres 2014. Namun hingga pilpres 2019 sudah di ujung mata, nazar tersebut belum dia penuhi.

Tag: flyover pancoran amien rais

Bagikan: