Ridwan Saidi Sebut Rizieq Shihab Satrio Piningit, Ferdinand: Tak Mungkin Satrio Piningit Chat Mesum dengan Janda

| 02 Jul 2021 10:51
Ridwan Saidi Sebut Rizieq Shihab Satrio Piningit, Ferdinand: Tak Mungkin Satrio Piningit Chat Mesum dengan Janda
Ridwan Saidi. (YouTube/Refly Harun)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan budayawan Betawi, Ridwan Saidi yang menyebut eks pentolan FPI Rizieq Shihab sebagai Satrio Piningit.

Ferdinand mengatakan bahwa Satrio Piningit berasal dari Tanah Jawa bukan dari Yaman. Hal itu berdasarkan ramalan Jayabaya. Ia lantas menyebut bahwa tidak mungkin seorang satrio piningit melakukan chat mesum, seperti kasus yang pernah menjerat Rizieq Shihab.

"Ramalan Jayabaya tentang Satria Piningit itu menuliskan bahwa "Satria Piningumit itu seperti Batara Kresna (tampan, berwibawa) tegas seperti baladewa. Dan yang pasti Satrio Piningit itu datang dari Tanah Jawa, bukan dari Yaman," cuit Ferdinand di akun Twitternya, Kamis (2/7/2021).

"Tdk mgkn Satrio Piningit chat mesum..!" tambah dia.

Ia menjelaskan bahwa ramalan Joyoboyo itu kemudian digubah oleh Ronggowarsito (1802-1873) yang poinnya adalah datangnya jaman Kolobendu yang secara “Condrosengkolo” datang pada tahun 1997 dan berakhir dengan jaman Kolosubo tahun 2025.

"Satrio Piningit itu orang Jawa, bukan orang Yaman..!!" kata Ferdinand.

"Saya tegaskan lagi, “TIDAK MUNGKIN SATRIO PININGIT NUSANTARA ITU CHAT MESUM DENGAN JANDA..!!” lanjut dia.

Sebelumnya, dalam dialog bersama Refly Harun dan sejumlah tokoh lainnya, seperti Rocky Gerung, dan Aziz Yanuar di channel YouTube Refly Harun, pria yang akrab disapa Babe Ridwan mengatakan bahwa Rizieq Shihab merupakan sosok yang ditunggu kedatangannya atau Satrio Piningit.

Babe Ridwan menyoroti soal perbedaan penyampaian kritik saat ini dengan kritik di tahun 1950. Saat ini, kata Babe Ridwan, banyak politikus yang tidak memiliki intelektualitas dan etika. Tokoh seperti itu lebih cocok disebut sebagai pekerja politik.

"Habib Rizieq itu adalah Satrio Piningit, orang yang ditunggu-tunggu. Selama ini nggak ada idol type di dalam kita bergerak," ujarnya.

Namun, ada perbedaan mencolok dengan politik tahun 1950, yang mana saat ini sosok idol type itu sudah muncul, yakni Habib Rizieq. Ia menyebut saat ini sudah ada idol type yang bernama Habib Muhammad Rizieq Shihab. "Yang ditunggu-tunggu sudah tiba," kata Babe Ridwan.

Pernyataan Babe Ridwan itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet. Banyak yang sependapat dengan pernyataan tokoh Betawi tersebut. "Se orang yang mendekati  bertambahnya Usia semangkin Tua berarti sudah semangkin Udzur' kalau ngomong pasti Ngelantur.." tulis akun @mochfatah***.

"Kata bapak bangsa Tan Malaka... air bercampur dgn air, minya dgn minyak.. jadi wajarlah ridwan raidi mengagungkan rijik karena sejenis," kata @dedimar***.

"Ngawurnya kbablasan. Kata SATRIO itu sendiri b'asal dr jawa, hla pak habib masuk dr mana, saat ini emg piningit tp di tahanan," tulis akun pengguna @ArdiRon***.

Rekomendasi