Atlet Panahan Bidik Prestasi di Asian Games 2018

Tim Editor
Jakarta, era.id - Empat bulan jelang gelaran Asian Games 2018, para atlet dari berbagai cabang olahraga yang ikut serta, semakin giat berlatih. Salah satunya adalah tim panahan. Mereka berlatih, menjaga kondisi tubuh, dan fokus untuk mencapai target. 

"Kalau latihan sekarang lebih banyak dimentalnya. Kita nembak (memanah) sedikit, tapi stres berlebih. Tapi itu proses juga biar kita nanti waktu pertandingan nggak terlalu tegang, karena udah terbiasa di latihan," ujar salah satu atlet panahan putra, Riau Ega Agatha. Dia berharap bisa mendapatkan medali emas pada Asian Games 2018 mendatang.

Setiap Senin hingga Kamis, para atlet berlatih sejak pukul 8.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sedangkan Jumat dan Sabtu, mereka berlatih 4-5 jam sehari. Salah satu pelatih, Nurfitriyana, terus memantau perkembangan para atlet. Ia berharap, dengan konsistensi latihan fisik, mental, dan teknik yang baik, tim panahan Indonesia akan tampil prima dan membanggakan di Asian Games 2018. 

"Juara-juaranya Olympic itu hadir. Jadi gimana kita mempersiapkan mereka ini untuk pola pikirnya jangan Asia Tenggara lagi," kata pelatih yang juga merupakan salah satu legenda panahan putri Indonesia ini.

Ditanya soal siapa lawan terberat, atlet putri Dellie Threesyadinda punya jawaban sendiri. 

"Siapa lawan yang terberat? Itu pasti diri sendiri. Karena panahan itu bukan melawan orang lain. Kita nggak body contact dengan orang lain. Jadi kita mengalahkan skor kita sendiri," ujar atlet cantik yang juga merupakan anak kandung dari Lilies Handayani, legenda panahan putri Indonesia. 

Wah, semangat untuk para atlet yang akan berjuang! Yuk cek videonya fellas

Tag: menjadi bangsa pemenang asian games 2018 relawan asian games 2018

Bagikan: