Jembatan Widang-Babat Penghubung Lamongan-Tuban Ambrol

Tim Editor

Sebuah truk tercebur di Sungai Bengawan Solo. (Foto: Istimewa)

Surabaya, era.id - Sebuah jembatan yang menghubungkan Kecamatan Babat-Widang, atau Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambrol.

"Lima anggota sudah diluncurkan ke lokasi, dan saya juga masih perjalanan ke sana untuk melihat lokasinya," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lamongan, Suprapto, seperti dikutip Antara, Selasa (17/4/2018).

Saat ini ambrolnya Jembatan Widang berada dalam kewenangan dinas perhubungan. Tapi pihak BPBD Lamongan tetap mengirimkan petugas untuk diperbantukan mengevakuasi korban.

Sebelumnya, sempat beredar luas foto dan video melalui pesan berantai di media sosial warga Surabaya terkait ambrolnya Jembatan Widang. Dalam video tersebut tampak sebuah truk tercebur di Sungai Bengawan Solo.


(Foto: Istimewa)


(Foto: Istimewa)


(Foto: Istimewa)

Beberapa warga tampak mengerubungi lokasi ambrolnya jembatan guna mengetahui jatuhnya korban jiwa dalam insiden tersebut. Belum terlihat petugas dari Dinas Perhubungan maupun petugas BPBD setempat di lokasi. Jembatan Widang pada tahun 2017, juga sempat mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter.

Tag: konstruksi rusak kok roboh terus?

Bagikan: