Tak Percaya COVID-19, Pemotor Ini Ogah Pakai Masker: Hidup Mati Saya Hanya Allah yang Tahu!

Tim Editor

Pria di Serang tolak pakai masker. (Foto: Instagram/smart.gram)

ERA.id - Warganet kembali dibuat geram oleh pihak-pihak yang masih meremehkan bahkan menganggap virus COVID-19 tak nyata. Salah satunya seperti seorang pria di Serang, Banten, yang ogah memakai masker saat akan memasuki tempat ia bekerja.

Dalam video berdurasi 30 detik yang viral di media sosial sang pria yang belum diketahui identitasnya itu kukuh tak mau memakai masker. Ia bahkan berdalih bahwa hidup dan matinya hanya Tuhan yang tahu.

"Hidup mati saya hanya Allah yang tahu. Bagi saya COVID-19 itu tidak ada. Itu hak saya (tak pakai masker). Mau menghujat saya tetap saya punya hak," kata pria tersebut, dilihat dari video yang diunggah akun Instagram @smart.gram, Rabu (7/7/2021).

Seorang pria yang tampak seperti petugas keamanan itu kemudian mengatakan bahwa memakai masker di tempat kerja merupakan prosedur protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi COVID-19.

"Ini prosedur Pak. Hidup mati memang Allah yang atur, tapi setidanya kita melakukan pencegahan pak," kata pria tersebut sambil menyodorkan masker medis.

Menurut informasi yang diterima ERA.id, pria berinisial AY (30) itu kini sudah diamankan Polres Serang karena tidak mematuhi protokol kesehatan di gerbang PT NG.

Ia ditangkap di kontrakannya di Kampung Blingon Baru, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Serang, pada Selasa (6/7) pukul 23.00 WIB. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan motor Honda Beat, helm hijau, dan kaus yang digunakan pelaku.

Tag: viral covid-19 di indonesia masker medis corona

Bagikan: