Jembatan Widang-Babat Ambrol, 2 Orang Tewas
Jembatan Widang-Babat Ambrol, 2 Orang Tewas

Jembatan Widang-Babat Ambrol, 2 Orang Tewas

By Moksa Hutasoit | 17 Apr 2018 13:52
Lamongan, era.id - Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Babat-Widang, atau Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambrol. Dua orang tewas dalam peristiwa ini.

"Korban sementara diketahui 2 orang pengemudi Truk yang meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Selasa (17/4/2018).

Jembatan ini ambrol sekitar pukul 11.05 WIB tadi. Jembatan kembar sisi barat yang ada di Kecamatan Widang Tuban ambrol sehingga mengakibatkan 1 dump Truk, dua truk tronton dan 1 sepeda motor terjebur ke dalam air. Sebuah truk bermuatan limbah smelter, dua truk lainnya berisi pasir.

Petugas gabungan sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi korban. Termasuk mengeluarkan kendaraan yang tercebur ke air.

Sebelumnya, sempat beredar luas foto dan video melalui pesan berantai di media sosial warga Surabaya terkait ambrolnya Jembatan Widang. Dalam video tersebut terlihat jelas truk yang tercebur di Sungai Bengawan Solo. Beberapa warga tampak mengerubungi lokasi ambrolnya jembatan. Jembatan Widang pada tahun 2017, juga sempat mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter.

Foto Istimewa

Rekomendasi
Tutup