Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Hadir Saat Konferensi Pers, Ruhut Sitompul: Pak Polisi Semua Sama di Depan Hukum

| 09 Jul 2021 06:20
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Hadir Saat Konferensi Pers, Ruhut Sitompul: Pak Polisi Semua Sama di Depan Hukum
Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Dok: Era.id/Ilham Apriyanto)

ERA.id - Politisi Ruhut Sitompul ikut menyoroti kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Ruhut heran mengapa kedua tersangka tidak dihadirkan saat konferensi pers berlangsung.

Dalam kasus penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengadakan jumpa pers bersama wartawan terkait berita yang beredar. Selama jumpa pers, Yusri membeberkan kronologi hingga barang bukti yang berhasil diamankan di kediaman Ardi Bakrie.

"Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap ZN (supir Nia Ramadhani) ini, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian dilakukan introgasi ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut adalah milik saudari RA," kata Yusri selama konferenis pers, Kamis (8/7/2021).

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh penyidik dari tangan Nia Ramadhani tak lain adalah satu klip plastik kecil berisi sabu seberat 0,78 gram dan juga satu buah bong atau alat hisap.

Menariknya dalam konferensi pers itu, tidak adanya ketiga tersangka yang dimaksud dalam kasus tersebut. Hal ini pun membuat orang-orang bertanya-tanya tentang keberadaan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta supirnya.

Bahkan politisi Ruhut Sitompul pun ikut menyoroti hal itu dan mempertanyakan keberadaan mereka. Melalui cuitannya, Ruhut menyuarakan keresahan sekaligus kejanggalan yang terjadi selama konferensi pers berlangsung.

"NR-AB pasangan Istri Suami dlm Kasus Narkoba ditangkap Polisi Jajaran Polda Metro Jaya, “Pak Polisi semua sama didepan Hukum”, Kenapa dlm Konfrensi Presnya tdk dihadapkan Kepada Wartawan agar bisa diliput ditonton Masyarakat seperti Kasus2 Publik Figur lainnya MERDEKA," cuit Ruhut di Twitter.

Ya, dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan sejumlah artis, pihak kepolisian selalu menghadirkan tersangka yang bersangkutan seperti Anji, Lucinta Luna, Reza Artamevia, Dwi Sasono, hingga Tio Pakusadewo.

Namun kejanggalan Ruhut Sitompul itu dijawan oleh Yusri Yunus yang mengatakan para tersangka sedang menjalani tes rambut untuk memperkuat hasil tes urine yang bersangkutan.

"Kan tadi saya udah bilang lagi cek rambut," tegas Yusri.

Selain untuk memperkuat hasil tes urine, pengambilan sample rambut dan darah digunakan untuk mengetahui seberapa lama pelaku memakai barang haram tersebut. Sebab dalam pengakuan sementara, Nia Ramadhani mengaku sudah memakai sabu sejak lima bulan terakhir.

Rekomendasi