Haikal Hassan Sebut Dirinya Oposisi Sampai Mati: Saya Sarankan Jokowi Mundur, Kasih Kesempatan yang Lain

| 21 Jul 2021 11:11
Haikal Hassan (YouTube/CyberTV Indonesia)

ERA.id - Pendakwah Haikal Hassan memberikan sebuah pengakuan bahwa dirinya bakal tetap menjadi oposisi sampai kapan pun. Bahkan ia menyebut dirinya konsisten menjadi oposisi sampai mati.

Pernyataan itu disampaikan Haikal Hassan di Channel YouTube Cyber TV Indonesia, Senin (19/7).

"Semua tahu saya oposisi. Sampai kapan? Sampai mati saya tetap oposisi," kata Haikal Hassan dalam potongan video yang dibagikan akun Twitter @kalangliwoo.

Haikal juga menyebut bahwa dirinya setuju dengan pendapat yang menyarankan agar Presiden Jokowi turun dari jabatan sebagai kepala negara. 

"Pak Jokowi minta maaf saya oposisi dan saya setuju pendapat yang menyarankan bapak mundur, mudah-mudahan bapak bersedia mundur dan bersedia memberikan kesempatan yang lain dengan hati ikhlas," ujar Haikal.

Meski begitu, ia tak memaksakan jika Jokowi memilih menghabiskan masa jabatannya sebagai presiden hingga selesai. "Tapi Kalo nggak mau mundur nggak apa-apa juga, terserah bapak juga. Usulan aja," tambah dia.

Pernyataan Haikal itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet. Salah satunya akun @kalangliwoo yang membagikan video pernyataan Haikal Hassan tersebut.

"Baru dtg dr hutan, eh nemu pidiyo inih...oposisi ya tak ada masalah tak ada larangan krna hal yg wajar dlm berdemokrasi, tp ga gini² amat kali...asu tenan provokasinya."

"Orang ini gak pantas kayaknya hidup d NKRI ,udh gk tau diri, mentang2,provokasi.!ngacaa woyy eloh itu siapa emangnya !!!" cuit pengguna @arie_et***.

"Haikal itu cuma pendatang yg numpang hidup dan cari makan dibumi NKRI,orang kurang waras kok mau ngatur2. Gila banget," kata akun @anang8***.

Rekomendasi