Beredar Jejak Digital Rizieq Shihab Saat Hina Gus Dur Tak Melihat, Netizen: Sekarang Kena Karmanya di Penjara

Tim Editor

Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sebuah akun Twitter bernama @Pencerah_ membagikan video potongan ceramah eks pentolan FPI, Rizieq Shihab saat menghina Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Dalam video lawas berdurasi 2.20 detik itu, Rizieq menyinggung konflik yang sempat terjadi antara dirinya dan Gus Dur. Terutama saat Rizieq bersama pengikutnya mengecam aksi goyang ngebor pedangdut Inul Daratista.

"Dia dateng dia tanya Gus Dur: 'Gus, Gus, Ini tulisan Allah bukan ya?' Mana dia tahu," kata Rizieq sembari tertawa.

"Ayo saya tanya dia nanya Gus Dur ini tulisan Allah bukan, Gus Dur tahu ngga? Bisa Tahu nggak? Salah nanya. Mustinya yang ditanya kan Kiai Sadullah, Kiyai ditanya tahu ngga? Ya, tahu," ujar Rizieq, saat membahas aksi grup band Dewa 19 yang diduga menginjak kaligrafi Allah dalam aksi panggungnya, beberapa tahun lalu.

Ia lantas menyebut bahwa Gus Dur tidak berdosa saat melihat Inul goyang ngebor. Sebab, Gus Dur tidak bisa melihat.

"Saudara nggak usah kaget kalau Gus Dur kita maklumi, maaf, maaf, andai kata Inul goyang ngebor tanpa pakaian bugil di depan Gus Dur, Gus Dur nggak dosa? Ngga dosa."

"Tapi saya tanya kalau Inul goyang ngebor, bugil tanpa busana depan ente dosa ngga? Dosa. Kenapa dosa, karena tahu," ujar Rizieq.

"Jadi hukumnya beda, buat Gus Dur sama buat kita, betul? Pake minta bantuan Gus Dur, eh Gus Dur pake ngebelain lagi, yeee..."

Rizieq juga menyinggung Gus Dur yang pada saat itu sempat menantangnya untuk membawa pengikut. Menurut Rizieq, hal itu sia-sia sebab Gus Dur tidak akan tahu jika dia membawa pengikutnya di hadapan cucu pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

"Udah gitu pake ngomong di TV, itu Habib Rizieq umatnya mana? Dia pikir dia doang kali yang punya umat. Sekarang saya tanya andai kata saya bawa umat 1 juta, 2 juta, 5 juta, emang dia tahu?" tanya Rizieq.

"Saya bawa tuh umat, Gus ini umat saya 5 juta, mana, betul? Bukan lu aja yang bisa ngomong, gua juga bisa, ngomong seenaknya pake ngaku 'umat saya di belakang jutaan', lah muktamar NU kemarin nggak ada yang milih lu, NU dah ninggal," kata Rizieq.

Sontak beredarnya video potongan ceramah Rizieq yang menghina Gus Dur itu pun ditanggapi beragam oleh netizen. Kebanyakan mereka menyayangkan sikap Rizieq yang menghina Gus Dur.

Bahkan mereka menyebut bahwa Rizieq kini terkena karma mendekam di penjara, karena pernah menghina Gus Dur.

"Mangkanya org ini hidup didalam sel penjara skrg.." cuit akun pengguna @triaja***.

"ampek segitunya manusia pekok ini menghina Gus Dur....Semoga karma buat kamu juga wahai manusia sok suci," kata akun @JokoSam***.

"Parah banget itu si jijik menghina waliyullah..., Sekarang ud kena karmanya doi...," kata @iw4n_kurni***.

"Wajar jika sekarang hidup di dlam penjara ....Karen jika dibiarkan hidup bebas .. negara ini semkin hancur ... Hukum seberat beratnya .. JK perlu hukum mati ....!" kata @Dante844***. 

Tag: viral rizieq shihab Inul Daratista gus dur abdurrahman wahid

Bagikan: