Hubungan Rizieq Shihab dan Amien Rais Memanas, Denny Siregar: Kok pada Berantem Sendiri Rahwana Vs Sengkuni..

Tim Editor

Amien Rais dan Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Hubungan Amien Rais dengan eks pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab diisukan memanas. Hal itu diduga karena pernyataan Amien Rais yang menyebut bahwa TNI dan Polri tak terlibat sama sekali dalam insiden tewasnya 6 laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek, KM 50, beberapa waktu lalu.

Rizieq Shihab yang diwakili kuasa hukumnya Azis Yanuar langsung melontarkan pernyataan protes terhadap Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu.

"Imam Besar Habib Rizieq Shihab menolak keras pernyataan Amien Rais tersebut demi tegaknya keadilan bagi para korban pembantaian KM 50 dan keluarganya," kata Azis Yanuar dalam keterangan tertulis yang diterima ERA.id, Senin (19/7/2021).

Berbeda dengan penyataan Amien Rais saat peluncuran Buku Putih terkait pembunuhan enam laskar FPI, Rabu (7/7/2021), Rizieq Shihab menduga ada keterlibatan sejumlah perwira tinggi yang dilakukan secara sistematis yang melibatkan TNI, Polri, hingga BIN.

Untuk itu, pihaknya bersikeras untuk tetap mengungkap para aktor pembunuhan enam pengawal Rizieq Shihab, dengan menyeret ke Pengadilan HAM Nasional maupun internasional. Sebab hal ini merupakan pelanggaran HAM berat dan kejahatan kemanusiaan luar biasa.

"Pernyataan Amien Rais sangat blunder, karena merugikan tim dan korban serta Keluarganya, sebaliknya untungkan pihak lawan," kata Azis.

Ia lantas menyebut pernyataan Amien Rais bisa menjadi bumerang bagi Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam Laskar FPI. Sebab Amien Rais ada di dalamnya sebagai Ketua TP3.

"Pernyataan tersebut bisa menguatkan skenario rezim via Polisi bahwa tragedi Km 50 hanya pelanggaran kriminal biasa," ujar Azis.

Menanggapi memanasnya hubungan Amien Rais dan Rizieq Shihab, pegiat media sosial Denny Siregar mengaku heran. Sebab sebelumnya, keduanya terlihat kompak, termasuk dalam kasus tewasnya 6 laskar FPI.

"Lah, kok malah pada berantem sendiri Rahwana vs Sengkuni," kata Denny di akun Twitternya, Senin (19/7/2021).

Waganet pun tak ketinggalan berkomentar ihwal retaknya hubungan kedua tokoh nasional tersebut.

"Waduh padahal KM 50 di jadi kan aset untuk memeras Negara sama rizieq sihab ,lah kok amin rais ngawur ,apa karena amin rais sadar sudah sepuh?" cuit akun pengguna @MudasirRom***.

"Anda pegang siapa bang? Taruhan secangkir kopi yuk  gua pegang sengk***i," kata akun @KiswantoWah***.

"Biarin aja bang  Kita jadi pemonton sambil senyum. Menaikkan imun," ujar akun @SimanjuntakE***.

Sebelumnya, dalam acara peluncuran Buku Putih terkait pembunuhan 6 pengawal Rizieq Shihab, Amien terang-terangan menyebut bahwa Polri maupun TNI tak terlibat dalam kasus tersebut.

Ia juga mengaku bersyukur dengan fakta itu, sekaligus membantah anggapan yang sebelumnya menduga ada keterlibatan aparat dalam tragedi KM 50.

"Jadi teman-teman TNI dari tiga angkatan dan teman-teman Polri, Anda memang tidak terlibat, baik skenario maupun pelaksanaan. Jadi kita bangga, Alhamdulillah," ujar Amien.

Tag: polri fpi amien rais tni viral muhammad rizieq shihab denny siregar rizieq shihab enam anggota fpi tewas amien rais partai ummat Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3)

Bagikan: