Jajal Underpass Mampang yang Lancar

Tim Editor

Underpass Mampang-Kuningan. (Leo/era.id)

Jakarta, era.id - Sudah sepekan lebih underpass Mampang-Kuningan beroperasi. Underpass dua jalur yang memiliki panjang 850 meter ini disebut dapat memangkas kemacetan hingga 33 persen.

Underpass ini membelah simpang Mampang dan Kuningan, yang selama ini menjadi simpul penyebab kemacetan di kawasan Mampang dan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan era.id di lokasi Jumat (20/4/2018), pukul 06.30 WIB, kemacetan di Jalan Mampang Raya memang nampak berkurang. Buat kamu pengguna Jalan Warung Buncit menuju Kuningan, kemacetan hanya nampak dari depan Rumah Sakit Jakarta Medical Center hingga lampu merah Duren Tiga Kalibata. 

Adapun selepas lampu merah Duren Tiga hingga Jalan HOS Tjokroaminoto, Kuningan, jalanan terpantau ramai lancar. 

Baca Juga : Underpass Mampang Pangkas Kemacetan


Suasana lalu lintas di Jalan Mampang Raya. (Leo/era.id)


Suasana lalu lintas sekitar underpass Mampang-Kuningan. (Leo/era.id)


(Leo/era.id)

Sebelumnya, banyak yang memprediksi kemacetan di Mampang Raya akan berpindah ke Kuningan dengan adanya underpass Mampang-Kuningan ini, namun ternyata justru sebaliknya.

Arus lalu lintas sore menjelang malam sekitar pukul 19.00 WIB-20.00 WIB, sering terjadi penumpukan kendaraan di jalan akses keluar underpass Mampang mengarah ke Duren Tiga dan Warung Buncit. Hal itu disebabkan adanya lampu merah di perempatan Duren Tiga dan peningkatan jumlah volume kendaraan. 

Baca Juga : Benarkah Ganjil Genap Pangkas Kemacetan?

Tag: lalu lintas era traffic mampang

Bagikan: