Viral! Modus Baru Penipuan, Uang Rp2 Ribu Dicat Mirip Rp20 Ribu, Penjual Nasi Ini Jadi Korbannya

Tim Editor

Penipuan uang Rp2 ribu dicat warna hijau mirip uang Rp20 ribu. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Seorang ibu panjual nasi di Surabaya, Jawa Timur, jadi korban penipuan seorang pembeli. Wanita tersebut tertipu uang Rp2 ribu yang dicat warna hijau jadi mirip uang Rp20 ribu.

Aksi penipuan itu diketahui lewat unggahan video tiktok @scott.cuks pada Selasa (20/7). Dilihat ERA.id dalam video yang viral tersebut, tampak setengah bagian uang kertas pecahan Rp2 ribu itu dicat warna hijau sehingga mirip Rp20 ribu.

"Jadi untuk area Surabaya, Jawa Timur, dan sekitarnya hati-hati ya. Penyemprotan uang Rp2 ribu jadi kayak Rp20 ribu," kata pria dalam video tersebut.

"Jadi ibu ini ditipu. Jadi hati-hati ya buat pegadang, duit Rp2 ribu disemprot jadi mirip Rp20 ribu. Be careful bro," tambah dia.

Ibu penjual nasi tersebut menjelaskan, bahwa si penipu sebelumnya membeli makanan. Namun, yang mencurigakan si penipu tampak seperti tergesa-gesa dalam membeli.

Video yang hingga kini ditonton sebanyak 441.1 ribu kali dan mendapat likes sebanyak 18.1 ribu itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet. Banyak yang merasa iba dengan ibu penjual nasi tersebut.

"Tega banget orang ya," kata akun @Ras***.

"Ya Allah kasihan ibunya, surabaya mana itu bang? Mau ngelarisin dagangan ibunya," kata @satios***.

Sementara itu, banyak juga netizen yang menggap bahwa tampilan uang pecahan Rp2 ribu dan Rp20 ribu memang sekilas terlihat mirip.

"Ga usah di semprot aja gw suka keliru antara 2000 sama 20.000," kata akun @aykus***.

"Iyah anjir kenapa bank indonesia warnanya hampir sama gantilah plis gua ajah sering keliru," tulis akun @Susuku***.

"Sy pernah ngasih tukang parkir 20 rb, kirain 2 rb soalnya emng mirip," kata @EkoAndr***.

Tag: penipuan viral surabaya Modus Penipuan viral tiktok uang rp2 ribu uang rp20 ribu

Bagikan: