PKS Bakal Umumkan Cawapres Prabowo Akhir April
PKS Bakal Umumkan Cawapres Prabowo Akhir April

PKS Bakal Umumkan Cawapres Prabowo Akhir April

By Ahmad Sahroji | 21 Apr 2018 14:59
Jakarta, era.id - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sembilan nama untuk diseleksi sebagai cawapres Prabowo Subianto. Rencananya, pada akhir April mendatang akan diumumkan siapa yang bakal mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra tersebut di Pilpres 2019.

"Mungkin akhir April ini akan ke satu nama insyaallah," kata dia usai menghadiri sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

"Kalau mengerucutnya paling, karena saya bukan majelis syuro, tapi dari sembilan nama itu. Bukan di luar sembilan nama itu," sambungnya.

Baca Juga : Gerindra-PKS Segera Bahas Cawapres Prabowo

(Ilustrasi/era.id)

Baca Juga : PKS Kasih Syarat Gerindra Kalau Mau Koalisi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menambahkan, kendati nama bakal cawapres PKS sudah mengerucut satu nama, dirinya belum bisa mengungkap siapa figur tersebut.

"Iya tentu kami menghargai kalau PKS udah mulai mengerucutkan ke satu nama, saya tidak perlu menyebut di forum ini, mereka punya mekanisme sendiri. Mudah-mudahan satu nama itu nama yang terbaik dari yang baik," katanya.

Sehingga, kata Riza, dapat mempermudah menyandingkan dengan calon dari PAN Zulkifli Hasan, PKB Muhaimin Iskandar, atau dengan Partai Demokrat yang memiliki dua calon Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maupun Tuan Guru Bajang (TGB).

"Atau calon dari non partai ada selama ini Pak Anies Baswedan, Pak Gatot. Jadi ini lebih memudahkan sehingga dari 15 nama jadi tinggal tujuh, lima, lalu tinggal tiga. Pada waktunya kita akan putuskan bersama. Sekali lagi semua harus diputuskan bersama," tuturnya.

Hitung-hitungan suara parpol. (Infografis/era.id)

Rekomendasi
Tutup