PDIP Bantah Respons Publik ke Jokowi Buruk
PDIP Bantah Respons Publik ke Jokowi Buruk

PDIP Bantah Respons Publik ke Jokowi Buruk

By Ahmad Sahroji | 21 Apr 2018 17:54
Jakarta, era.id - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyebut respons publik terhadap Presiden Joko Widodo sangat bagus. Hal itu dia ungkapkan untuk membantah anggapan publik memberi respons buruk pada kinerja pemerintahan Jokowi.

"Apa yang dikerjakan Jokowi menurut saya respons publik lumayan bagus. Coba bisa ditanyakan dimasing-masing lembaga survei. Terutama di daerah luar Jawa, karena apa yang dikerjakan Pak Jokowi bukan semata membangun infrastruktur untuk meningkatkan daya saing," kata dia dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Masinton, apa yang dikerjakan Jokowi terutama terkait infastruktur murni untuk menghubungkan seluruh wilayah NKRI. "Kalau kita lihat bagaimana jarak suatu daerah, dengan daerah lain bisa dijangkau cepat melalui infrastruktur," tambah dia.

Selain itu, Masinton menilai, apa pun tugas pemerintahan hari ini, hanya fokus pada kerja. Bagaimana menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga : Survei Alvara: Kinerja Jokowi-JK Memuaskan?

Survei kinerja pemerintahan Jokowi-JK. (Infografis/era.id)

Baca Juga : LRT Palembang Siap Beroperasi Awal Juli

"Bagaimana merealisasi janji-janji, bagaimana mengoneksi satu daerah dengan daerah lain," tuturnya.

Terkait dengan hasil survei yang mengatakan belum puas dengan kerja Jokowi, lanjut Masinton, hal itu merupakan sebuah potret yang bisa diambil dari sudut pandang mana saja.

"Bukan tidak percaya (hasil survei). Saya percaya survei sebagai sebuah metodelogi, tergantung ngambil angle-nya. Tapi kalau dihitung dari seluruh hasil survei kita komparasikan itu rata-rata Jokowi tinggi," kata dia.

"Kemudian elektabilitasnya tetap tinggi dibanding bakal calon lainnya itu kan kita bisa buat perbandingan. Jadi, tidak bisa kita lihat kalau bagi kami tidak melihat dari satu sisi lembaga survei," sambung dia.

Rekomendasi
Tutup