Kartini, Kopi, dan Kereta Api

Tim Editor

Fashion show di Commuter Line (Foto: Tsa Tsia)

Jakarta, era.id - Merayakan hari lahir RA Kartini, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyediakan 10.000 kopi gratis yang siap dinikmati para pengguna commuter line di Stasiun Jakarta Kota. Ada sekitar 30 stan kopi yang berjajar. Masing-masing dari mereka beraksi menyeduh berbagai kopi dari beragam jenis, seperti Arabica, Robusta, Aceh Gayo, dan Flores Manggarai, serta jenis kopi lainnya.

Ada beberapa barista wanita yang tampak dalam stan kopi tersebut. Mereka asyik meracik kopi yang kemudian boleh diambil oleh para pengguna moda transportasi umum tersebut. Menurut Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunnisa, ada alasan khusus mengapa pihaknya menyelenggarakan acara ini.

“Barista itu kan sebenarnya pekerjaan yang identik dengan laki-laki. Tapi, sekarang sudah sangat banyak. Kita sempat berdiskusi dengan komunitas kopi nusantara ternyata sangat banyak barista perempuan,” kata Eva kepada awak media di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu, (21/4/2018).

Baca Juga : Rosa Jual Rumah Demi Menerangi Papua

Selain membagi-bagikan kopi gratis, PT KCI juga mengadakan acara fashion show di dalam commuter line rute Jakarta Kota dengan tujuan akhir Manggarai. Fashion show itu diisi oleh Putri Batik yang menggunakan baju batik dengan berbagai corak. Fashion show di dalam kereta itu hanya berlangsung hingga Stasiun Sawah Besar dan para model pun kembali ke Stasiun Jakarta Kota dengan menaiki commuter line kembali.

Tag: hari kartini commuter line bea cukai rokok

Bagikan: