Konser Bintang, Perayaan Ulang Tahun ke-92 Ratu Elizabeth

| 22 Apr 2018 11:45
Konser Bintang, Perayaan Ulang Tahun ke-92 Ratu Elizabeth
Ilustrasi (Pixabay)
London, era.id - Ratu Inggris Elizabeth menghadiri konser khusus bertabur bintang, Sabtu (21/4/2018), untuk merayakan ulang tahun ke-92.

Dilansir dari Antara, Minggu (22/4/2018), bintang yang hadir di antaranya, Penyanyi Welsh, Tom Jones, yang membuka acara dengan tembang hitnya It's Not Unusual, sebelum Ratu Elizabeth hadir di Royal Albert Hall di London. 

Selanjutnya, Kylie Minogue, Sting, Ladysmith Black Mambazo dan Shaggy muncul di panggung, bersama  bintang lainnya.

Menjelang akhir acara Ratu Elizabeth bergabung dengan putranya, Pangeran Charles dan sempat bergurau. Dia tidak percaya, pada tahun 1948 ketika Charles lahir, dan beberapa dekade kemudian dia satu panggung bersama putranya yang berusia 70 tahun sementara Ratu Elizabeth berusia 92 tahun. 

Charles kemudian memimpin sorakan dari para hadirin. Sang ratu membalas mereka dengan senyum dan lambaian tangan kerajaan yang khas.

Konser ini diadakan pada akhir pekan, saat pemimpin dan pejabat dari 53 negara datang ke London untuk menghadiri Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran. 

Ratu Elizabeth lahir pada 21 April 1926, dan menjadi ratu pada tahun 1952 di usia 25. Ini berarti, dia telah memerintah selama lebih dari 66 tahun.

Seperti biasa dengan hari ulang tahun raja, para prajurit dari Satuan Artileri Berkuda Kerajaan dan Kompi Artileri Terhormat menembakkan tembakan penghormatan di London Hyde Park dan Menara London sebelumnya pada hari Sabtu.

Elizabeth juga memiliki ulang tahun 'resmi' pada bulan Juni, yang ditandai dengan parade besar tentara melalui pusat kota London, yang dikenal sebagai 'Trooping the Color'.

Rekomendasi