Masih Berduka, Ratu Elizabeth II Rayakan Ulang Tahun ke-95 dalam Keheningan

| 21 Apr 2021 16:25
Masih Berduka, Ratu Elizabeth II Rayakan Ulang Tahun ke-95 dalam Keheningan
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (IG @theroyalfamily)

ERA.id - Pada Rabu (21/4/2021), pemimpin negara Inggris, Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahunnya yang ke-95. Namun, perayaan tahun ini cukup berbeda dengan tahu sebelumnya mengingat dirinya masih dalam suasana berduka atas kepergian suaminya, Pangeran Philip, pada 9 April lalu. 

Dilansir dari Elle.com, sang ratu dikabarkan hanya akan menggelar makan siang dengan keluarga inti di Windsor Castle untuk merayakan ulang tahunnya kali ini. Ia juga dikabarkan tidak akan mengunggah potret terbaru dirinya di akun resmi kerajaan. 

Selain itu, perayaan ulang tahun dalam bentuk penghormatan senjata yang biasanya dilakukan oleh militer Inggris untuk ratu juga ditiadakan. Ditiadakannya penghormatan senjata tahun ini karena sang ratu masih berada berduka dan mengenang Pangeran Philip yang sudah meninggalkannya untuk selamanya. 

Parade yang biasanya juga dilakukan di jalanan Inggris juga ditiadakan tahun ini, mengingat masa berkabung dan kondisi yang masih dalam pandemi COVID-19. 

Dengan kesedihan yang masih mendera Ratu Elizabeth II, keluarga inti kerajaan memutuskan untuk menemani sang ratu dan tidak akan meninggalkannya sendirian. Bahkan menurut kabar yang beredar, meski masih memiliki konflik dengan kerajaan, Pangeran Harry memutuskan untuk menunda kepulangannya ke Amerika Serikat untuk menemani sang nenek. 

Perayaan ulang tahun ke-95 Ratu Elizabeth II kali ini juga menandai perayaan ulang tahunnya dengan sendiri tanpa kehadiran sang suami, yang sebelumnya sudah menemaninya selama 73 tahun.

Rekomendasi