Relawan Luncurkan Aplikasi 'Jutaan Relawan Dukung Jokowi'
Relawan Luncurkan Aplikasi 'Jutaan Relawan Dukung Jokowi'

Relawan Luncurkan Aplikasi 'Jutaan Relawan Dukung Jokowi'

By bagus santosa | 22 Apr 2018 12:29
Jakarta, era.id - Sejumlah Relawan Jokowi menggelar deklarasi Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Jokowi. Deklarasi ini ditandai dengan foto bersama relawan sambil menunjukan KTP sebagai simbol untuk mendaftar relawan Jokowi.

Tidak hanya itu, untuk menyatukan para relawan yang masih tersebar se-Indonesia, mereka juga meluncurkan aplikasi Jutaan Relawan Dukung Jokowi yang dapat diunduh Appstore untuk ponsel pintar berbasis android. 

Ketua Koordinator Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Jokowi, Sylver Matutina menerangkan, aksi ini dilakukan sekaligus untuk menjawab tagar #gantipresiden2019 yang ramai di media sosial. Menurutnya, tagar itu tidak ada di dunia nyata.

"Itu mah (gerakan #gantipresiden) bagi kita tidak ada artinya, karena kita tahu Presiden Jokowi semakin dicintai masyarakat," imbuh Sylver di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (2/4/2018).

Panitia Relawan Dukung Jokowi, Sthemri R Komakau menambahkan, Gerakan Jutaan Relawan Dukung Jokowi ini berasal dari berbagai relawan Jokowi seperti Buruh Sahabat Jokowi, Bara JP, Seknas Jokowi, Ninja dan lain sebagainya. Tujuannya adalah mengantarkan Jokowi tetap memimpin Republik Indonesia di 2019-2024. 

"Kita harus benar-benar militan, tujuannya adalah supaya bisa memenangkan Jokowi 2019," kata Sthemri.

Sthemri mengatakan, sejak Pemilu 2014 hingga jelang Pemilu 2019, relawan Jokowi cukup banyak. Karenanya, agar dapat terorganisir dan terukur dengan baik, para relawan akan ditampung dalam aplikasi Jutaan Relawan Dukung Jokowi. 

"Diharapkan relawan yang menjadi salah satu kekuatan bangsa dapat melakukan sinergi yang baik dan benar dalam rangka mengawal kinerja pemerintahan, melakukan kerja nyata, mendampingi masyarakat, melawan koruptor, melawan kaum radikal dan melakukan kerja politik menjelang 2019 secara akurat, terukur, terarah, baik dan benar," ujar Sthemri.

Tags : pemilu 2019
Rekomendasi
Tutup